Seorang warga asal Angsana, Tanah Bambu, yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dinyatakan tidak terserang COVID-19 dan diizinkan pulang dari rumah sakit.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, pasien seorang laki-laki yang berumur 30 tahun asal Angsana, Tanah Bumbu, tersebut negatif corona dan siang nanti kalau tidak ada halangan bisa diberikan izin pulang dan berobat jalan," kata Direktur RSUD Ulin Suciati di dampingi Wakil Direktur RSUD Ulin H Muhammad Isa di Banjarmasin, Jumat.

Suciati mengatakan bahwa petugas di puskesmas setempat selanjutnya akan memantau kondisi pasien yang dirujuk ke RSUD karena mengalami infeksi saluran pernafasan tersebut.

Ia menjelaskan bahwa RSUD menerima pasien asal Angsana itu pada Kamis (5/3) sore sekitar 17.30 Wita. Satu klinik di Angsana merujuk pasien tersebut ke RSUD karena mengalami infeksi saluran pernafasan.

Baca juga: Direktur RSUD Ansari Saleh: Virus corona bisa dimatikan sel darah putih

RSUD Ulin kemudian merawat pasien itu di ruang isolasi dan memeriksanya secara intensif. Hasil pemeriksaan menunjukkan pasien itu tidak terserang virus corona penyebab COVID-19.

"Tadi pagi saya periksa dua dan hasilnya pasien tersebut sakit ISPA, ya dia harus tetap menjaga kesehatan, istirahat yang cukup," kata Muhammad Isa.

Baca juga: RSUD Ulin siapkan gedung isolasi penanganan corona dan penyakit menular

Pewarta: Imam

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020