Kepala Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Nordiansyah,  menyampaikan penyaluran beras sejahtera tahap pertama diperuntukkan bagi 12.108 kepala keluarga, hanya saja terbagi dua kali penyalurannya masing-masing 6.054 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiap bulannya.

Ia mengatakan, penyaluran ini ditandai dengan pengibaran bendera peluncuran bantuan beras sejahtera daerah HSS tahap pertama tahun 2020 oleh Bupati HSS H Achmad Fikry.

"Peluncuran beras sejahtera dilakukan sebelum dilaksanakannya silaturrahmi  dan dialog bersama kami di jajaran Dinas Sosial, nantinya bantuan beras sejahtera ini akan kami salurkan kepada KPM," katanya, di halaman Dinas Sosial setempat, Selasa (3/3).

Baca juga: Pelaku tertib sosial terjaring muka lama, sudah pernah dibina Dinsos HSS

Dijelaskan dia, selain bantuan beras sejahtera, Bupati HSS juga menyerahkan dua buah sepeda sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dalam memberikan dukungan dan motivasi bagi 2 (dua) orang siswa yang kurang mampu.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan kebersamaan dan semangat membangun HSS sangatlah penting, karena untuk membangun Kabupaten HSS dibutuhkan kekuatan yang sama, sudut pandang yang sama dan komitmen yang sama, sehingga kami berkeliling untuk memperkuat posisi kebersamaan ini.

Dijelaskan dia, untuk Dinas Sosial sebagai dinas yang banyak bersentuhan dengan masyarakat penerima program bantuan sosial dari pusat maupun daerah, maka semangat untuk terus meningkatkan kegiatan monitoring dan interaksi perlu ditekankan.

Baca juga: Tahap II bansos di Telaga Langsat dan Angkinang kembali disalurkan

"Hal ini dilakukan agar diketahui sejauh mana bantuan yang kita berikan itu bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” katanya, saat memberikan sambutan dalam silaturrahmi dan dialog.

Turut hadir, seluruh ASN Dinas Sosial HSS, para camat, Perwakilan Forum Bulog Cabang Barabai, TKSK, koordinator Samping Desa, Koordinator Program Keluarga Harapan(PKH), perwakilan Perkerja Sosial Masyarakat, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020