Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Sosial setempat kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) tahap II Pemkab HSS tahun 2019, untuk wilayah Kecamatan Telaga Langsat dan Angkinang.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Telaga Langsat, Selasa (31/12), mengatakan sama seperti kecamatan yang lain, warga penerima manfaat agar menggunakan uang yang diberikan untuk kehidupan sehari-hari.

"Jika bisa untuk modal usaha, serta kami juga berpesan jika sakit jangan takut berobat untuk ke puskesmas karena gratis, asal membawa KTP HSS," katanya, di depan para warga peneirma manfaat bansos dalam memberikan sambutan.

Baca juga: Pemkab HSS kembali salurkan Bansos tahap II wilayah Daha

Dijelaskan dia, untuk warga para penerima manfaat agar bisa meluangkan waktu menuntut ilmu agama, datanglah ke majelis untuk bekal di akhirat, untuk meraih sejahtera dunia dan akhirat sesuai dengan visi misi Kabupaten HSS.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial HSS Hj.ST.Erma, melaporkan bantuan sosial ini di Telaga Langsast dan Angkinang merupakan dua kecamatan terakhir yang diserahkan bansosnya untuk tahap II.

Untuk Kecamatan Telaga Langsat Jadup lansia 50 orang, Berupaya 11 orang, PKSA 15 orang, dan Bantu LU 18 orang, dengan total jumlah penerima 94 orang, sementara Kecamatan Angkinang Jadup lansia 35 orang, Berupaya 22 orang, PKSA 8 orang, Bantu LU 29 orang, dengan total jumlah penerima sebanyak 94 orang.

Warga Mandampa penerima manfaat Sariah, mengaku merasa bersyukur, dengan bantuan ini dimanfaatkan untuk modal usaha dan berterimakasih kepada Bupati HSS.

Baca juga: LBKS upaya kampanyekan kesadaran kesetiakawanan sosial masyarakat Kalsel

"Saya mendoakan semoga selamat dan sehat untuk Bapak Bupati HSS, sudah banyak keluarga kami mendapatkan bantuan diantaranya beras, program rumah sejahtera, dipasangkan listrik, dan juga BPJS," katanya.

Acara ini juga dihadiri Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS, Camat Telaga Langsat, para potensi Dinas Sosial HSS,  dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020