Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. M. Riduan Baseri atau akrab dipanggil Guru Kapuh, melepas 2.551 orang relawan Haul Guru Sekumpul.

Ia mengatakan, terimakasih kepada seluruh relawan HSS yang bertugas untuk kelancaran lalu lintas di HSS, yang menjadi jalur utama haul sekumpul dan agar seluruh relawan agar bersikap sopan dan santun kepada para jemaah yang menuju sekumpul dan tetap menjaga keselamatan diri.

Baca juga: PGRI Simpur peringati Isra Mi'raj dan Haul Guru Sekumpul

"Bagi para jemaah yang melintasi HSS menuju sekumpul kami berpesan dapat menghargai dan mentaati para petugas di lapangan, hal ini bertujuan untuk kenyaman dan keamanan para jemaah dalam pelaksanaan haul di Sekumpul, Martapura," katanya, bertempat di Majelis Ta'lim Al-Hidayah Kapuh, Simpur, Kamis (27/2).

Dijelaskan dia, jumlah Relawan dari jumlah dua ribuaan,  sekarang menjadi 10.500 orang menunjukkan semakin banyak orang yang ingin membantu kelancaran untuk menghadiri acara haul, ini potensi yang besar dalam kebersamaan untuk menghadapi event-event mendatang yang memerlukan dukungan para relawan.

Ketua MUI HSS K.H. M. Riduan Baseri, mengatakan relawan yang terdata pada posko induk terpadu HSS sebanyak 2.551 orang relawan yang terdiri dari berbagai macam unsur.

Baca juga: Kapolri beri perhatian khusus pengamanan saat Haul Guru Sekumpul

"Para relawan dalam melaksanakan tugas agar bisa ikhlas, dan berniat ibadah sehingga apa yang dilakukan selalu dalam ridha Allah SWT dan lindunganNya," katanya.

Ditambahkan dia, para relawan juga perlu mempersiapkan fisik dan mental dalam melaksanakan tugas, sehingga agar segala tugas yang dilakukan berjalan lancar dan maksimal,

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020