Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Haul Guru Sekumpul Tahun 1441 Hijiryah, yang dilaksanakan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Simpur.

Ia mengatakan, berterimakasih kepada anggota PGRI yang purna tugas atas darma bakti yang selama ini telah diberikan, untuk mencerdaskan anak bangsa dan agar jerih payah ini menjadi catatan amal ibadah yang diterima Allah SWT.

"Mudah-mudahan dimasa purna tugas diberikan Allah kesehatan, kelapangan, terus bisa memberikan sumbangan pemikiran untuk Kabupaten HSS," katanya, dalam sambutan, bertempat di SDN Wasah Tengah, Simpur, Kamis (27/2).

Baca juga: Bupati HSS buka konferensi XXII PGRI

Selain itu, untuk para guru yang pindah tugas, ia juga mengucapakan selamat bertugas di tempat yang baru, perpindahan merupakan hal yang biasa bagi Aparatur Sipil Negara(ASN).

Dijelaskan dia, peringatan Isra Mi'raj tidak supaya tidak sekedar peringatan yang setiap tahun dilaksanakan, namun banyak hal yang bisa didapat dalam memaknai peringatan ini.

Inti Isra Mi'raj itu salah satunya kewajiban melaksanakan sholat, kepada para anggota PGRI diarahkan agar bisa mengingatkan anak-anak di sekolah tempat tugas masing-masing untuk melaksanakan sholat.

Peringatan mengambil tema " Dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, sebagai dasar bagi anggota PGRI yang profesional, cerdas, inovatif, kreatif, teknologis dalam rangka menuju SDM Indonesia yang unggul".

Baca juga: Pemadam dan relawan Daha siap layani Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

Dirangkai dengan penyerahan santunan dan bingkisan bagi anggota PGRI yang memasuki masa purna tugas atau pensiun dan pindah tugas, kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan KH Sanusi dari Rantau.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Hj. Siti Erma, Ketua PGRI HSS Umar Dani, Camat Simpur Abdul Karim dan para anggota PGRI Kecamatan Simpur.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020