Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf atau kerap disapa Habib Syech dan Ustadz Das'ad Latief bakal menghadiri Haul ke-4 Haji Maming bin Rahing yang diselenggarakan pada Sabtu (8/2) besok.

"Kami sekeluarga mengundang seluruh masyarakat untuk bisa hadir di haul almarhum orang tua kami di Tanah Alkah H Maming Jalan Cappa Padang depan Kantor Kelurahan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan besok mulai pukul 17.00 WITA," kata Mardani H Maming, Jumat.

Pembina Yayasan Haji Maming Enam Sembilan inipun memohon doa agar masyarakat yang hadir mendoakan mendiang ayahnya.

"Kami mohon doa agar ayahanda Haji Maming mendapat ampunan dari Allah SWT dan Syafaat Rasulullah SAW," tutur mantan Bupati Tanah Bumbu yang kini menjadi Ketua BPP HIPMI itu.

Kehadiran Habib Syech yang merupakan Imam Masjid Assegaf di Pasar Kliwon kota Solo yang dikenal melalui Majelis Ahbabul Musthofa tentunya selalu dinanti khususnya para Syekher Mania, sebutan bagi pecinta Habib Syech.

Dalam setiap tabligh akbar, jamaah diajak melantunkan shalawat dengan syair-syair indah nan menggetarkan hati. Tujuannya hanya satu yaitu mencurahkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan Ustadz Das'ad Latief dikenal luas sebagai pendakwah yang berani, tegas dan lugas namun kerap diselingi guyonan menghibur dalam menyampaikan ceramahnya.

Ustadz kondang dari Sulawesi Selatan
ini juga dikenal memiliki ilmu akademis mumpuni dengan meraih gelar Doktor bidang Syariah/Hukum Islam Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Sekarang dia tercatat sebagai dosen mata kuliah Ilmu Komunikasi di Universitas Hasanuddin Makassar dan sejumlah perguruan tinggi lainnya di Sulawesi Selatan.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020