Menjadi contoh dan  mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, adalah butir ke delapan dari delapan wajib TNI yang selalu menjadi acuan atau dasar para Bintara pembina desa (Babinsa) Kodim 1002/Barabai  dalam membina desa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Serda Sanu bersama warga masyarakat di wilayah pegunungan meratus desa Patikalain kecamatan Hantakan bergotong royong perbaikan jalan sepanjang 100 meter dan lebar 2 meter, Selasa (4/2).

Baca juga: Dandim larang penggunaan aplikasi Tik tok

"Perbaikan jalan ini dilakukan mengingat pada saat musim hujan, jalan menjadi licin dan susah dilewati serta membahayakan bagi warga desa Patikalain atau yang melewatinya," ujar Kepala desa Patikalain, Sadiansyah.

Sadiansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Patikalain, Serda Sanu yang selama telah memberikan motivasi dan arahan kepada warga, mulai dari pentingnya menjaga kerukunan antar warga, Kamtibmas hingga membantu pengecoran jalan yang dikerjakan saat ini.

Baca juga: TNI pastikan kapal China meninggalkan Natuna

Sementara itu, di tempat terpisah Serda Embran Hartono yang juga anggota Koramil 1002-07/Pagat melaksanakan gotong royong bersama warga masyarakat desa Alat, Kecamatan Hantakan dalam rangka pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 120 meter dan lebar 2 meter.

Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan, terkait kegiatan yang dilakukan para Babinsa di wilayah binaan untuk membantu warga adalah dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat guna mendukung tugas pokok satuan dan TNI AD khususnya.

Baca juga: Polisi datangkan tim ahli ungkap kasus dugaan pembakaran beberapa sekolah di HST
Baca juga: Catat, inilah yang perlu diperhatikan saat mengikuti tes SKD CPNS
Baca juga: Ada teror pembakaran MIN 2 HST, Kamad amankan berkas berharga ke rumah

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020