Bank Kalsel menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2019 dan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, Senin (3/2).

Pada RUPS  berlangsung di Grand Dafam Hotel Banjarbaru tersebut dihadiri para kepala daerah se-Kalsel mulai Gubernur H Sahbirin Noor hingga para bupati/walikota se-Kalsel termasuk Bupati Batola Hj Noormiliyani AS.

RUPS Tahunan itu berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 12.30 Wita, mengagendakan penyampaian laporan pengawasan dewan komisaris tahun buku 2019, penyampaian laporan pertanggungjawaban direksi tahun buku 2019 dan rencana bisnis bank tahun 2020-2022, persetujuan dan pengesahan pemegang saham.

Di kesempatan RUPS yang dipimpin Dirut Bank Kalsel Agus Sabarudin itu  juga dijelaskan pembagian laba/hasil usaha tahun buku 2019 terdiri atas penjelasan pembagian laba/hasil usaha tahun buku 2019 dan penjelasan pembagian deviden atas laba/hasil usaha tahun buku 2019 dengan menyebutkan kuasa pembagian diberikan kepada direksi.

Dalam agenda RUPS juga dibicarakan penetapan dan penunjukan kantor akuntasi publik (KAP) yang mengaudit tahun buku 2020 terdiri atas penjelasan dewan komisaris atas penetapan KAP tahun buku 2019 serta pemberian kuasa dan kewenangan RUPS kepada dewan komisaris untuk penetapan KAP tahun buku 2020.

Dalam rangkaian RUPS juga terdapat laporan komite remunirasi dan nominasi dewan komisaris serta persetujuan dan pengesahan pemegang saham.

Sementara untuk RUPS Luar Bisa, agenda kegiatan berisi penyampaian agenda RUPS Luar Bisa Tahun 2020 serta persetujuan dan pengesahan pemegang saham terhadap agenda RUPS luar biasa tahun 2020.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyampaian laporan permodalan Bank Kalsel terdiri atas pengesahan setoran dan pemegang saham, menetapkan dan mengesahkan komitmen tambahan setoran modal pemegang saham untuk tahun 2020.

Selain itu memberikan kuasa kepada dewan komisaris untuk pengesahan atas penambahan modal disetor termasuk tambahan modal yang disetujui di luar RUPS, serta usulan modal dasar perseroan.
Bupati Batola Hj Noormiliyani AS menghadiri RUPS di Grand Dafam Hotel Banjarbaru, Senin (3/2).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020