Oleh Gunawan Wibisono

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polresta tersebut.

Kepala Kepolisian Resor Kota Banjarmasin, Kombes Pol Suharyono Sik SH di Banjarmasin, Kamis mengatakan, Sertijab Kasat Lantas tersebut dilaksanakan sesuai dengan perintah pimpinan.

Bukan itu saja, pelaksanaan kegiatan sertijab pejabat di ingkungan Polresta Banjarmasin hanya dilakukan terhadap Kasat Lantas sesuai dengan surat perintah yang turun beberapa waktu lalu dari Polda Kalsel.

Selanjutnya, mutasi ini bertujuan untuk penyegaran terhadap pejabat-pejabat yang ada di lingkungan Polda Kalsel agar dalam melaksanakan tugasnya butuh suasana baru.

"Dalam surat perintah itu banyak yang mendapatkan mutasi dilingkungan jajaran Polda kalsel tapi untuk dilingkungan Polresta Banjarmasin hanya Kasat Lantas yang di promosikan ketempat yang baru," terangnya usai memimpin sertijab tersebut.

Suharyaono juga mengatakan, sertijab itu dilakukan untuk Kasat Lantas lama diketahui bernama Kompol Toton P Wardana Sik Msi digantikan oleh AKP Hendri N Candra Sik.

Selanjutnya, Kompol Toton P Wardana akan mengisi jabatan barunya di Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel dan menjabat sebagai Kasubagrenminopsnal Bagbinops.

Bukan itu saja, orang nomor satu di Polresta Banjarmasin berharap, untuk pejabat baru yang menjabat sebagai Kasat Lantas agar bisa terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan oleh pejabat lama.

Serta menciptakan kreatif dan inovasi baru terhadap Satuan Lalu Lintas dan bisa lebih giat lagi dalam pelaksanaan dilapangan untuk pengaturan arus lalu lintas diwilayah Kota Banjarmasin agar tetap aman, tertib dan lancar.

"Ciptakan suasana arus lalu lintas yang aman, tertib dan lancar serta terus tegakan aturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar terhadap para pengendara di jalan raya," ucapnya kepada Antara. *

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013