Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara, bekerja sama dengan PT Pegadaian area Kalimantan Selatan, dan tengah melaksanakan kegiatan sosial berupa khitanan massal bagi anak dari keluarga kurang mampu.

Sebanyak 67 anak ikut dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan di Sekretariat DPD KNPI Kabupaten HSU di Jalan Patmaraga depan kawasan Patung Itik Kota Amuntai.

"Terima kasih kepada PT Pegadaian persero yang sudah menjalin kerja sama dengan kami sehingga bisa melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat membantu warga kurang mampu," ujar Ketua DPD KNPI Kabupaten HSU Almien Ashar Safari di Amuntai, Rabu.

Almien mengatakan, antusias warga membawa anaknya untuk berkhitan cukup besar. Semula KNPI hanya menargetkan sebanyak 50 anak yang ikut berkhitan, namun nyatanya peserta melebihi 67 anak.
 
Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari. (Antaranews Kalsel/ Humas HSU/Eddy Abdillah)

"Sebagaimana kita ketahui khitanan adalah salah satu syariat agama Islam yang wajib, bagi anak Iaki-laki untuk membersihkan wilayah alat vital, sehingga melalui khitan juga untuk menjaga kesehatan anak," kata Almien. 

Perwakilan PT. Pegadaian (Persero) Area Kalselteng Eko Handoko dalam sambutannya mangatakan sengaja memilih Amuntai sebagai pelaksana kick off pelaksanaan kegiatan bakti sosial sebagai ungkapan terimakasih kepada warga dan pemerintah daerah setempat karena outlet pegadaian Amuntai adalah outlet yang pertumbuhannya tertinggi se Kalimantan Selatan. 

"Outlet pegadaian Amuntai juga meraih rangking kedua penilain dari KPI yaitu kinerja suatu outlet dari sisi bisnis rangking dua se-Kalsel," terang Eko Handoko.
 
Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyerahkan bingkisan kepada anak peserta khitan massal. (Antaranews Kalsel/ Humas HSU/Eddy Abdillah)

Bupati HSU H Abdul Wahid HK yang hadir diacara khitan massal berharap kegiatan bakti sosial kerja sama KNPI dengan PT Pegadaian bisa terus berlanjut di masa mendatang.

Selain bupati hadir pula Ketua PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid dan Sekda HSU Muhammad Taufik beserta Isteri dan dan Ketua Rais Syuriyah HSU KH. Hanafl ldar. 
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020