Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry membuka rapat persiapan verifikasi kegiatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK-KKBPK Kesehatan), bertempat di sekretariat PKK setempat.

Ia mengatakan, rapat lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melibatkan Camat Sungai Raya dan Kepala Desa Asam, di mana Desa Asam ditetapkan sebagai desa terbaik dalam lomba kegiatan PKK KKBPK Kesehatan.

Baca juga: Desa Asam dinilai Pembinaan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tahun 2019

"Rapat hari ini adalah kita ingin mengawal Desa Asam menghadapi verifikasi tingkat nasional, karena kalau desa saja menyiapkan, banyak keterbatasan," katanya, dalam sambutan membuka kegiatan rapat, Selasa (21/1) pagi.

Dijelaskan dia, mengundang semua OPD yang terkait untuk bisa bersama-sama mengawal agar Desa Asam punya kesiapan menghadapi verifikasi tingkat nasional, dengan harapan dengan keberhasilan ini Desa Asam semakin sejahtera, masyarakatnya sehat, dan keluarga berencana berjalan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) HSS Hj.Is Susilastuti, mengatakan lomba diikuti oleh tingkat kota dan kabupaten se Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca juga: Peringatan Hari Ibu ingatkan peran perempuan dalam perjuangan dan pembangunan bangsa

Menurut dia, ada empat  kabupaten yang diverifikasi tingkat provinsi dan HSS mendapat juara pertama, hjari ini dilaksanakan rapat persiapan dengan OPD terkait gerak PKK, baik itu kabupaten, kecamatan dan desa serta selanjutnya nanti akan dilanjutkan dengan rapat secara teknis.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kab.HSS Hj.Isnaniah Achmad Fikry, para kepala OPD terkait, Wakil Ketua TP PKK HSS beserta pengurus, Camat Sungai Raya dan Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Raya, kepala Desa Asam dan Ketua TP.PKK Desa Asam, dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020