Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H.Achmad Fikry didampingi Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry menghadiri acara Penilaian Pembinaan Kesatuan Gerak PKK Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Keluarga Berencana Kesehatan(PKK-KKBPK-Kesehatan) Tahun 2019 untuk Desa Asam, Kecamatan Sungai Raya.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Asam Normita As’ari Zain, di Asam, Senin (16/12), mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati HSS dan Ketua TP PKK HSS beserta rombongan, dan juga untuk para tamu undangan yang sudah berhadir pada acara ini.

"Kami merasa terhormat karena Desa Asam bisa mewakili Kabupaten HSS dalam lomba di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), begitupun kami dari warga Desa Asam, pemerintah desa serta alim ulama, dan tokoh masyarakat telah bersepakat untuk mengurangi perkawinan usia dini di desa kami," katanya, bertempat di Halaman Kantor Desa Asam.

Baca juga: Hj Isnaniah Achmad Fikry dinobatkan sebagai Ketua TP PKK Kabupaten berprestasi

Bupati HSS H Achmad Fikry, menyampaikan selamat datang kepada jajaran tim penilai dari Provinsi Kalsel, dan siap menerima masukan atau saran dari tim penilai apabila ada sesuatu yang harus segera diperbaiki.

Pihaknya merasa bersyukur Desa Asam bisa masuk menjadi salah satu desa yang dinilai dari empat Desa di Provinsi Kalsel, yang nantinya akan dipilih dua desa terbaik menjadi perwakilan Provinsi Kalsel di tingkat selanjutnya.

Dijelaskan dia, salah satu program kesehatan yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Semesta yang menjamin kesehatan bagi seluruh warga HSS yang terdaftar, sehingga tidak ada lagi warga HSS yang takut untuk berobat karena tidak ada biaya.

Baca juga: TP PKK HSS serahkan bantuan untuk korban kebarakan Pulau Sebuku

“Bagi warga yang kurang mampu juga menjadi perhatian dari pemerintah daerah dan pusat, dengan berbagai bantuan seperti bantuan rumah sejahtera dan beras," katanya, dalam sambutan. .

Penilaian Desa Asam ini dilakukan Tim penilai dari PKK-KKBPK-Kes Provinsi Kalsel yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Kalsel Sofyan beserta rombongan.

Penilaian ini dalam rangka seleksi tingkat Provinsi Kalsel untuk mencari dua desa terbaik yang akan mewakili Provinsi Kalsel dalam Lomba Pembinaan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tahun 2019 tingkat Nasional.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019