Legislatif Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan akan menganggarkan dana untuk rehabalitasi  blok pasar ayam dan daging di Pasar Kemakmuran Kotabaru yang kini keberadannya semrawut dan kumuh pasca kebakaran beberapa waktu lalu.

Hal itu mengemuka dalam forum kunjungan Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis terhadap pembangunan Pasar Kemakmuran Blok B dan F didampingi Wakil Ketua, H Mukhni AF dan sejumlah anggota dewan serta Kepala Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan Kotabaru, Muhdianyah.

Dalam kunjungan tersebut, Syairi dan anggota dewan lainnya ingin memastikan progress pembangunan Pasar Kemakmuran Blok B dan F yang kini diharapkan para pedagang cepat selesai sehingga bisa ditempati untuk berdagang.

"Kami harapkan dalam pengelolaan pasar yang kini bangunannya cukup megah itu terus dijaga kebersihannya," kata Syairi.

Begitu juga dengan pasar ayam dan daging, diketahui pasca kebakaran pada beberapa bulan lalu itu kini kondisinya semrawut dan kumuh, yang dimungkinkan akan direhab dengan dana APBD anggaran 2021.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan Kotabaru, Muhdianyah berharap, hasil kunjungan Ketua DPRD dan anggota dewan membawa dampak positif terhadap percepatan pembangunan pasar Kemakmuran Kotabaru.

"Kami berharap kepada Ketua DPRD Kotabaru bersama rombongan, agar dapat melakukan percepatan pembangunan dengan di anggaran perubahan 2020 nanti," ujar Muhdiansyah.

Begitu juga rehab pasar ayam, yang kita rencanakan tahun 2021 akan segera direhap, supaya pasar tambah lebih bersih dan tidak kumuh lagi.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020