Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis mendukung kebijakan pemerintah daerah setempat mengawali 2020 dengan melakukan kebijakan perampingan struktur organisasi tata kerja (SOTK), sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Kami menyambut baik atas Pelantikan sebanyak 560 pejabat SOTK di lingkungan Pemkab Kotabaru oleh Bupati pada 2020," kata Syairi yang hadir dalam pelantikan tersebut di aula Paris Barantai, Kotabaru, dilaporkan, Selasa.

Politisi PDIP ini menuturkan, perampingan SOTK ini sebagai bagian dari penyesuaian kebijakan pemerintah daerah atas kebijakan pemerintah pusat terhadap sejumlah lembaga dan kementerian.
Baca juga: Penuntasan rumah sakit Kotabaru perlu Rp300 M
Baca juga: Kotabaru akan tingkatkan tunjangan dokter
Baca juga: DPRD dukung kebijakan Pemda optimalisasi pelayanan

Legislator muda yang juga mantan kepala desa ini berharap penempatan seluruh pejabat yang masuk dalam perubahan jabatan yang kini dilantik bisa menjalankan tugas fungsi secara maksimal.

“Mudahan seluruh pejabat yang dilantik bisa menempati posisinya yang sudah ditetapkan, dan bisa bekerja secara optimal dan profesional," harapnya seraya menambahkan jika dalam pelaksanannya nanti ada kekurangan, ini yang perlu diperbaiki.

Dengan adanya perampingan SOTK baru 2020, dia mengharapkan percepatan pelayanan publik akan lebih baik.

Pada kesempatan itu, wakil rakyat yang terpiih dari daerah pemilihan Kotabaru 2 itu menambahkan, legislatif akan selalu mendukung kebijakan pemerintah daerah yang berorientasi pada kepentingan rakyat.

"Kami akan tetap mendukung semua program dan kebijakan pemerintah daerah yang pro rakyat, tentunya sesuai kewenangan dan fungsi legislatif," pungkasnya.***2***

 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020