Bupati Balangan mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Barabai karena pada 2019  Pemkab Balangan rutin dan tepat waktu melakukan pembayaran listrik.

Penghargaan dan apresiasi itu diserahkan langsung oleh Manager PT PLN UP3 Barabai, Imam Ahmadi kepada Bupati Balangan H Ansharuddin di rumah dinas Bupati setempat, Kamis (9/1).

Baca juga: PLN - Pemkot kerja sama salurkan pajak penerangan jalan

Manager PT PLN UP3 Barabai, Imam Ahmadi mengatakan, kunjungan hari ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga bertujuan membangun sinergitas serta kerja sama yang sudah terjalin hampir tiga tahun.

"Apresiasi kami bahwa Pemkab Balangan, tunggakannya nihil ke PLN, ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat, untuk membayar listrik di awal waktu," katanya.

Menurutnya, dengan Pemkab membayar listrik tepat waktu juga dapat memberi masukan dari sisi pajak daerah.

Baca juga: Angin kencang mengganggu suplai listrik PLN Kalselteng

"Kami informasikan bahwa Tahun 2019, PLN telah menyetorkan pajak daerah senilai Rp3,4 miliar kepada Pemkab balangan," kata Imam.

Selanjutnya, Dia berharap dapat mendukung seluruh program-program pembangunan bupati di Kabupaten Balangan untuk memajukan masyarakat.

"Salah satunya adalah pembangunan listrik desa, ada tiga desa yang akan kami selesaikan Tahun 2020 ini, yaitu dua desa di Halong dan satu desa di Lampihong. Jadi kami mohon kerjasama untuk pembebasan lahan dan membersihkan pohon-pohon yang akan dilintasi tali dan tiang listrik," katanya.

Baca juga: Zulkifli Zaini, bankir yang jadi Dirut PT PLN

Bupati Balangan, H Ansharuddin menyampaikan, karena pelayanan PLN saat ini tidak terlalu banyak masalah lagi, jadi otomatis kesenangan masyarakat untuk bayar tepat waktu mejadi kesadaran.

"Kami dari pemerintah daerah selalu memberikan motivasi dan menjadi contoh kepada masyarakat, untuk bayar listrik tepat waktu," katanya.

Baca juga: Pemkab HST tertarik kerja sama bidang internet dengan PT ICON Plus

Pihaknya juga sangat hati-hati, jangan sampai ada tunggakan pembayaran listrik di pemerintahan karena juga sangat berpengaruh terhadap pajak yang diberikan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat, mari kita sama-sama untuk menjaga keselamatan, saat pergi lampu dipadamkan dan bayar tepat waktu," tuntasnya.
   

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020