Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka mengambil langkah dan percepatan dan pelaksanaan kegiatan  2020, sebagai tindak lanjut rakor lengkap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan Kamis (9/1) mengatakan, agar para pengguna anggaran kegiatan segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan Rencana Kerja yang telah dibuat, dan sejauhmana penggunaan anggaran itu untuk kemanfaatan masyarakat.

Baca juga: Pejabat Pemkab HSS diberikan sosialisasi hidup sehat

"Peran Dinkes HSS menjadi titik tekan Pemkab HSS karena menyangkut pelayanan dasar kepada masyarakat, sehingga seluruh jajaran Dinkes memiliki arti yang penting untuk keberhasilan pembangunan di HSS, terutama kemajuan dan keberhasilan di bidang Kesehatan," katanya, dalam arahan.

Dijelaskan dia, jajaran Dinkes HSS harus siap siaga dalam menghadapi musim hujan dengan cuaca ekstrem yang menyebabkan dan menimbulkan segala bentuk penyakit termasuk wabah nyamuk demam berdarah di lingkungan masyarakat.

Kesehatan itu sangatlah penting karena bisa merubah pola hidup masyarakat, dan diharapkan untuk bersama-sama bangun Kabupaten HSS dengan niat yang sama, muaranya bagaimana bisa mensejahterakan masyarakat dengan pendekatan masing-masing.

Baca juga: Puskesmas rawat inap Negara diresmikan

"Kelebihannya diperkuat lagi, kekurangannya terus didorong untuk lebih menguatkan," katanya.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Kab HSS Hj Siti Zainab, sekretaris Dinas Kesehatan HSS, pejabat Eselon III dan IV DInkes HSS, kepala Puskesmas se Kabupaten HSS serta staf dinas setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020