Sebanyak 10.000 buah kue tradisional dihidangkan dalam peringatan hari jadi ke-69 Kecamatan Daha Selatan yang dihadiri secara langsung Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Camat Daha Selatan Nafarin, di Negara, Rabu (8/1), mengatakan peringatan hari jadi kali ini mengusung tema "Gawi bahimat, babarkat dan salamat dunia akhirat", yang mana tema ini juga selaras dengan visi misi Kabupaten HSS untuk mencapai kesejahteraan dunia akhirat.

"Peringatan har jadi ke-69 ini sebelumnya juga di meriahkan dengan beberapa kegiatan, diantaranya diadakan jalan santai, pasar murah, lomba Futsal antar perangkat desa dan Car Free Sunday," katanya.

Baca juga: Kecamatan Kalumpang peringati hari jadi ke-39

Dijelaskan dia, juga disediakan stan-stan dari seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Daha Selatan, yang menyediakan berbagai kue tradisional, dan sebelumnya juga diresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Taman Bermain Bersahaja Daha Selatan yang terletak di depan GOR Daha Selatan oleh Bupati HSS.

Selain itu, peringatan hari jadi juga dirangkai dengan penandatanganan komitmen bersama seluruh kepala desa se Kecamatan Daha Selatan, untuk menggunakan aplikasi "Siputra Desa".

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya Aplikasi "Siputra Desa" ini, dengan aplikasi ini pelayanan terhadap masyarakat dan pengadministrasian desa dapat lebih efisien, mudah dan lancar.

Baca juga: Permainan tradisional hingga pasar murah meriahkan hari jadi Kecamatan Kandangan

"Ini adalah sebuah inovasi yang sangat membanggakan, sehingga untuk ke depannya kecamatan dan desa bisa tertib administrasi serta lebih mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Diakhir puncak peringatan hari jadi diserahkan pula bantuan perlengkapan sekolah dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten HSS oleh Ketua GNOTA HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020