Camat Kandangan Ronaldy P Putra menyampaikan rangkaian kegiatan hari jadi Kecamatan kandangan ke-69 diisi dengan kegiatan sosial, dimeriahkan dengan kegiatan lomba tradisional Balogo yang akan dilaksanakan pada Selasa serta gerakan kebersihan dan pasar murah di Kecamatan Kandangan.

Ia mengatakan, syukuran hari jadi disediakan kue tradisional yang ada di stand desa dan kelurahan serta stand PGRI kecamatan kandangan dengan jumlah 4800 porsi, selain itu pihakhnya juga mengundang Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Kecamatan Kandangan dan seluruh dagangannya sudah dibeli dengan jumlah 1000 porsi untuk masyarakat yang hadir.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad beserta jajaran, serta bapak ibu mantan Camat Kandangan yang terus mengarahkan dan membimbing sehingga Kecamatan Kandangan bisa seperti sekarang ini," katanya dalam sambutan selamat datang peringatan hari jadi Kecamatan Kandangan, di halaman kantor kecamatan setempat, Kamis (26/12) pagi.

Pemotongan tumpeng Astakona (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Masyarakat Kecamatan Kandangan berterima kasih adanya Bazar TTI

DIjelaskan dia, dalam peringatan hari jadi disampaikan sejarah singkat kecamatan Kandangan, penampilan japin cerita “Sanggar Bersama” binaan Ketua TP PKK Desa Gambah Luar, launching inovasi kecamatan Kandangan Sinergi Penanggulangan Masalah Sosial Terpadu 24 jam Terfasilitasi (SIGESIT 24 T), dan penyerahan buku inovasi kecamatan Kandangan kepada Bupati HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengucapkan selamat kepada camat beserta seluruh jajaran Kecamatan Kandangan dan masyarakat Kecamatan Kandangan yang pada hari ini melaksanakan syukuran hari Jadi Kecamatan Kandangan Ke-69 ,dengan harapan kecamatan kandangan agar semakin dewasa,semakin mandiri dalam melaksanakan pembangunan.

Menurut dia, mengapresiasi kerja keras jajaran kecamatan untuk terus berpacu dengan waktu untuk mengikuti dinamika masyarakat dalam memberikan pelayanan, dan juga agar barometer keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan pembangunan kecamatan kandangan bisa menjadi percontohan bagi kecamatan kecamatan yang lain. '

"'Selamat Hari Jadi Ke 69 untuk Kecamatan Kandangan, mudah-mudahan Kecamatan Kandangan terus maju dan bisa menunjukkan prestasi yang terbaik," katanya.

Penyerahan buku inovasi Kecamatan Kandangan (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS kampanyekan gerakan hidup sehat

Dalam kegiatan ini dilakukan pemotongan tumpeng Astakona, penyerahakan sertifikat desa yang telah 100% stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) kepada Desa Gambah Dalam; Desa Gambah Luar; Desa Sungai Paring; Desa Gambah Dalam Barat; Desa Amawang Kiri; Desa Amawang Kanan; Desa Tibung Raya dan Desa Gambah Luar Muka oleh Bupati HSS.

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) HSS  oleh Ketua GNOTA Hj. Isnaniah Acmad Fikry dan juga paket GNOTA dari desa berupa sepeda yang ada di wilayah Kecamatan Kandangan, dan diakhiri dengan peninjauan stand desa, stand kelurahan dan stand PGRI kecamatan Kandangan yang menyediakan kuliner kuliner tradisional.

Turut hadir,  Ketua DPRD HSS H.Akhmad Fahmi beserta Isteri, Sekretaris Daerah HSS Drs.H.M Noor, anggota DPRD HSS Daerah Pemilihan 1, para camat, para kepala OPD lingkup HSS, para pimpinan organisasi Wanita di Kabupaten HSS, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, alim ulama, tokoh agama, Pimpinan BUMN dan BUMD, mantan Camat Kandangan, tokoh masyarakat, serta masyarakat Kecamatan Kandangan.

Penyerahan bantuan GNOTA HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019