Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, peringatan wafat atau haul ulama menjadi sarana untuk membangun sinergitas pemerintah dan masyarakat yang berdampak pada terwujudnya pembangunan. 

"Kegiatan keagamaan seperti haul dapat membangun sinergiritas antara pemerintah dan masyarakat, dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Banjar," ujarnya di Kota Martapura, Jumat. 

Sebelumnya, wabup menghadiri haul  Akbar Tuan Guru H Muhammad Thahir Zaki yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Atthahiriyah Desa Madurejo Kecamatan Sambung Makmur, Kamis malam.

Baca juga: Pemkab peringati Maulid dan haul pendiri Tanah Laut

Dijelaskannya, haul akbar itu sendiri merupakan salah satu bentuk cinta dan penghormatan kepada Tuan Guru H Muhammad Thahir Zaki yang berjasa dalam penyebaran agama Islam yang dibawa Rasulullah SAW.

"Ulun sangat bersyukur dengan kegiatan keagamaan seperti ini. Majelis yang mulia ini tentu sangat membantu pemerintah mewujudkan pembangunan manusia seperti tertuang dalam visi misi," ungkapnya. 

Baca juga: Haul Syekh Abdussamad dipadati puluhan ribu warga

Wabup berharap majelis haul dapat meningkatkan jalinan persatuan serta mempererat tali silaturrahmi antar umat sehingga pembangunan Kabupaten Banjar mudah dan lancar dalam limpahan rahmat Allah SWT.

Sementara itu, haul akbar Tuan Guru H Muhammad Thahir Zaki berlangsung penuh khidmat dan khusyuk diisi lantunan sholawat, ayat-ayat suci Al Qur'an, dan doa mengiringi jalannya acara. 

Baca juga: Bupati hadiri haul Habib Muhdor Bahasyim

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020