Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar peringata Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul pendiri Kabupaten Bupati Tanah Laut, di Masjid Besar Al-Manar Pelaihari, Selasa (26/11).

Acara dihadiri langsung Bupati Tanah laut H Sukamta tersebut merupakan  kerjasama  dengan Pengurus Masjid Besar Al-Manar  dan para santri Pondok Pesantren Darul Qur’an Al-Istiqomah Pelaihari.

Bupati Tanah Laut H Sukamta Sukamta dalam sambutannya mengatakan, selain untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW juga untuk mendo’akan para pendiri Kabupaten Tanah Laut.

“Tanah Laut mempunyai para pendiri dan pemimpin yang sudah lebih dahulu dipanggil oleh Allah SWT, oleh sebab itu selain kita memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW mari juga kita panjatkan do’a kepada almarhum dan almarhumah para pendiri dan pemimpin Kabupaten Tanah Laut yang telah banyak berkontribusi dalam mendirikan dan membangun kabupaten kita Tanah Laut selama hidup beliau,” ucap Kamta.

Bupati juga menyampaikan permohonan  maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Tanah Laut.

“Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat Kabupaten Tanah Laut  pada moment peringatan Hari Jadi ke-54 Kabupaten Tanah Laut 2019. Saya juga memohon maaf  karena konser musik dari artis ibu kota ditiadakan. Pada moment hari jadi ini saya ingin diisi dengan sholawatan, InsyaAllah tanggal 11 Desember  2019 kita akan melaksanakan sholawatan bersama Al-Habib Syech bin Abdul Qodir Asegaf,”tutup Kamta.

Syaikh Ahmad Al-Misry selaku pengisi tausiyah dalam acara tersebut mengapresiasi keinginan Bupati Tanah laut H Sukamta.

Dalam tausiyahnya,  Syaikh Ahmad mengajak para jama’ah agar bersama-sama memanjatkan do’a agar Kabupaten Tanah Laut mendapat limpahan rahmat dan keberkahan serta dijauhkan dari bala dan bencana oleh Allah SWT.

Turut berhadir Komandan Kodim 1009 Pelaihari, Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut, Pj Sekertaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tanah Laut, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanah Laut.

Selain itu, juga hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tanah Laut, para Pejabat Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut serta Ketua Pengelola Masjid Besar Al-Manar Ust Adlin Putra.
Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menggelar peringata Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul pendiri Kabupaten Bupati Tanah Laut, di Masjid Besar Al-Manar Pelaihari, Selasa (26/11).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019