Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menghadiri haul Habib Muhdor Bahasyim bin Abdul Qadir Bahasyim, di Kecamatan Bati-Bati, Minggu (29/9).

Ketua Pelaksana Haul Jafar mengungkapkan,  haul Habib Muhdor Bahasyim bin Abdul Qadir Bahasyim adalah yang pertama kali digelar. 

Menurut dia, pihaknya juga telah menerima bantuan sumbangan dari berbagai pihak diantaranya, beras, daging, satu ekor sapi, 20 ekor ayam, air mineral serta uang tunai. 

Baca juga: Kontes Waria Tiga Kabupaten Di Kalsel Dibatalkan

Tak lupa, dia mengucapkan  terimakasih kepada donatur yang telah memberikan sumbangan untuk acara haul tersebut. 

Terpisah,  Bupati Tanah Laut H Sukamta mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia penyelenggara yang sudah sangat luar biasa menggelar haul pertama Habib Muhdor bin Abdul Qadir Bahasyim.

Tentunya semasa hidup, sebut dia,  almarhum telah memberikan contoh teladan bagi semua orang diantaranya,   perjuangan selama hidup, semangat serta budi pekerti yang bisa diteladani. 

Baca juga: Sholat subuh bersama Habib Murtadho

Oleh karena itu, dia berharap,  dengan haul tersebut, semua pihak bisa meneladani apa saja akhlak baik yang dahulu dicontohkan almarhum. 

"Kewajiban kita sebagai generasi penerus adalah meneruskan contoh yang baik dari beliau dalam kehidupan berkeluarga, bertetangga, bermasyarakat maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,"ujarnya. 

Baca juga: Rencana pemakaman Mbah Moen, diantaranya dekat makam Habib Salim As Syathiri

Dia juga  berharap,  semangat kebersamaan terus dibangun masyarakat, jangan sampai ada yang memecah belah persatuan dalam masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan tausyiah oleh Habib Faruq Bahasyim.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019