Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Banjarmasin melakukan kegiatan bersama dengan Ditresnarkoba Polda Kalsel dan BNN Kalsel memberikan imbauan ke semua tempat hiburan malam saat menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Kami berikan ke semua pengelola tempat hiburan malam agar selalu taat pada aturan yang berlaku dan jangan pernah melanggarnya," ucap Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat Sik di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, para pengelola tempat hiburan malam juga sudah diingatkan agar nantinya pada malam Natal semua tempat hiburan beroperasional hingga pukul 20.00 WITA, Selasa (24/12) malam.

Selain itu pada perayaan malam tahun baru nantinya semua tempat hiburan malam agar beroperasional sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Banjarmasin dan jangan pernah melanggar jam operasional yang sudah ditentukan.

Diingatkan juga, jangan sampai ada peredaran narkoba di tempat hiburan malam saat perayaan malam tahun baru, apabila kedapatan akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Kami sudah menyampaikan semua kepada para pengelola tempat hiburan malam di kota ini dan mereka sudah mengetahuinya, apabila nantinya melanggar ya pasti kami akan tindak tegas," ucap alumni Akpol 2005 itu.
Satresnarkoba Polresta Banjarmasin giat bersama melakukan pemeriksaan kepada pengunjung tempat hiburan malam di Banjarmasin. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
Kompol Wahyu terus mengatakan selain memberikan imbauan, pihaknya juga melakukan razia dan pemeriksaan terhadap para pengunjung tempat hiburan malam yang dicurigai menggunakan dan membawa narkoba.

Pelaksanaan kegiatan razia dan memberikan imbauan itu dilakukan pada Senin (23/12) malam, di mulai sekitar pukul 22.00 WITA hingga Selasa dini hari.

Terus dikatakannya, dalam kegiatan razia gabungan itu, pihaknya juga melakukan pemasangan stiker di semua tempat hiburan malam di Kota Banjarmasin ini.

Stiker yang dipasang itu bertuliskan "Jangan merayakan tahun baru secara berlebihan, hura-hura dan menggunakan narkoba, mari kita sambut tahun baru dengan doa bersama, tanpa narkoba aku kaya, karena narkoba aku sengsara."

Semoga pada perayaan Natal dan perayaan tahun baru di Kota Banjarmasin semua berjalan aman, nyaman dan kondusif.

"Yang jelas pihak Polri dan TNI serta instansi lain yang tergabung dalam Operasi Lilin Intan 2019 itu, akan selalu memberikan rasa aman saat kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Banjarmasin," tutur perwira menengah Polri itu.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019