Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry secara resmi sosialisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten HSS tahun 2018-2023 untuk wilayah tiga Daha, di Gedung Olaharaga (GOR) Daha Utara.

Ia mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman aparatur desa untuk menyusun program pembangunan desa melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMDes) yang selaras dengan RPJMD HSS 2018-2023.

Baca juga: BPKP Kalsel lakukan pendampingan SIMDA Integrated Pemkab HSS

"Selain itu, menambah pemahaman tentang visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah diputuskan dalam RPJMD HSS dalam jangka waktu llima tahun ke depan," katanya, Senin (23/12).

Dijelaskan dia, sosialisasi ini juga untuk menyampaikan apa yang sudah pemerintah lakukan selama satu tahun berjalan, dan pihaknya ingin masyarakat tahu apa yang akan dilaksanakan lima tahun ke depan.

Baca juga: Sekda HSS : Sanitasi penting untuk mencegah penularan penyakit

Begitupun, agar nantinya akan ada informasi-informasi yang disampaikan oleh masyarakat, sehingga akan menjadi masukan bagi pemerintah untuk pemantapan pembangunan di tahun-tahun yang akan datang.

Turut berhadir, Sekretaris Daerah H Muhammad Noor, Kepala Bapelitbangda HSS Iwan Friady, para kepala OPD, para camat, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan se Daha, pengurus MUI Kecamatan, Apdesi, perangkat desa, tokoh masyarakat, Forum Anak Kecamatan, organisasi wanita, dan organisasi pemuda di tiga kecamatan wilayah Daha.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019