Ratusan warga binaan di Lembaga Permasyarakatan Klas III Tanjung, Kabupaten Tabalong mengikuti sosialisasi bahaya HIV/AIDS, Selasa (17/12).

 Sosialisasi dan penyuluhan yang dilaksanakan PT Adaro Indonesia bersama 13 mitra kerjanya dalam rangka memperingati hari HIV & AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2019.

"Penyuluhan bahaya HIV/AIDS  oleh perwakilan Dinas Kesehatan, puskesmas dan perusahaan bagi 271 warga binaan ," jelas Kepala Lapas Klas III Tanjung Herliadi.

 Masing - masing narasumber menyampaikan materi terkait pengertian HIV/ AIDS, cara penyebaran dan penularannya serta upaya pencegahannya.

Baca juga: 21 pelajar di Tulungagung positif tertular HIV
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Dari PT Adaro Indonesia dr Dian Riani, Puskesmas Kecamatan Mabuun dr Rima dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong Wahyu memberikan tambahan wawasan seputar HIV/AIDS bagi warga binaan.

"HIV merupakan virus yang merusak kekebalan tubuh sedangkan AIDS adalah nama penyakit yang disebabkan oleh virus HIV," jelas Rima.

Baca juga: PKK: prevent HIV/AIDS transmission from mother to child

Sementara itu mitra kerja PT Adaro Indonesia yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain PT Eka Dharma Jaya Sakti, PT Hexindo Adi Perkasa, PT United Tractors Pandu Engineering, PT Rante Mutiara Insani, PT Akatara Bintang Perwira dan PT WIdya Sapta Contractor.

Termasuk PT Trakindo Utama, PT Budi Anugrah Bersama, PT Samudera Makmur Abadi, PT Harapan Kita Bersama, PT Tirta Marta, PT Nusateq Intercontinental dan PT Kalimantan Prima Persada.

Baca juga: Wakil Ketua PKK ikut sosialisasi penularan HIV/AIDS

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019