Kalangan DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan mengharapkan optimalisasi pelayanan kesehatan di daerah, baik keberadaan dokter dan tenaga medis serta ketersediaan obat-obatan bagi masyarakat.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis dalam rekomendasi lembaga yang dipimpinnya terhadap pengesahan Perda APBD tahun anggaran 2020 dijelaskan, optimalisasi dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Diharapkan kepada pemerintah daerah lebih meningkatkan lagi ketersediaan obat-obatan yang diperlukan oleh masyarakat baik di rumah sakit umum daerah maupun di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Kotabaru," katanya.

Sehingga lanjut dia, pelayanan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kotabaru benar- benar optimal dengan memberikan jaminan sosial kesehatan kepada yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran.

Terkait dengan itu, wakil rakyat ini mengimbau agar Permerintah daerah perlu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan memajukan pendidikan dikabupaten kotabaru, dapat dirasakan masyarakat.

Selanjutnya, pada point 58 juga dijelaskan, dari sisi kesehatan masyarakat Kabupaten Kotabaru, peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit harus dimaksimalkan.

"Salah satunya dengan cara meningkatkan profesionalisme dan keramahtamahan yang ditunjukkan petugas rumah sakit dalam melayani calon pasien, pasien dan penjaga pasien, sehingga mereka merasakan perlakuan yang nyaman dan simpatik ketika berobat ke rumah sakit," ungkapnya.
 

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019