Polres Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan rapat koordinasi kesiapan menjelang Pilkada dan Pilkades tahun 2020 yang dikemas dalam bentuk forum silaturrahmi Kamtibmas dan dibuka secara langsung oleh Bupati H A Chairansyah, di aula Polres setempat, Selasa.

Acara tersebut juga dihadiri seluruh jajaran Forkopimda, KPU HST, Bawaslu HST, unsur Muspika, Pembakal, Babinsa serta Babinkamtibmas.

Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas seluruh pemangku kepentingan guna menciptakan suasana aman, damai dan sejuk.

Bercermin dari kegiatan agenda Nasional Pemilu yang lalu, Kabupaten HST relatif aman, berkat kerjasama dan kebersamaan semua pihak yang perlu ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Menurut Sabana, Tahun 2020 mendatang, ada beberapa agenda Pilkada dan Pilkades yang dilaksanakan secara serentak, oleh karena itu forum ini sebagai wadah menyatukan persepsi maupun visi misi.

"Keberhasilan Pilkada maupun Pilkades sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pembangunan, oleh karena itu Polres HST bersama yang lainnya siap mengawal pelaksanaan dan mendampingi agenda tersebut," katanya.

Guna kelancaran pemerintahan dan pembangunan sehingga tujuan akhir dapat tercapai kesejahteraan masyarakat.

Bupati HST, H A Chairansyah menyambut baik kegiatan tersebut, sebagai bukti selama ini jajaran pemerintah bersama Forkopimda selalu menjalin kebersamaan terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tercipta rasa aman, damai dan sejuk di Bumi Murakata.

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih terhadap Polres dan jajarannya yang selalu siap siaga untuk mengawal baik pilkada maupun pilkades ke depan, karena mungkin saja tensi politik semakin tinggi dalam waktu dekat," ujarnya.

Dikatakannya, untuk Kabupaten HST, dari 161 desa, sebanyak 143 desa akan melaksanakan pilkades secara serentak Tahun 2020 dan akan menjadi perhatian bersama untuk mensukseskannya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019