Kasat Polairud Polresta Banjarmasin AKP John Lois Letedara di Banjarmasin mengatakan dari hasil penyelidikan korban dinyatakan tewas tenggelam dan hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Kami sudah lakukan visum terhadap tubuh korban dan tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban dan korban dinyatakan tewas karena tenggelam di Sungai Martapura," ucapnya, Minggu.

Dikatakannya, usia ditemukan Tim Emergency gabungan beserta Satpolairud Polresta Banjarmasin korban langsung dievakuasi ke Kamar Mayat RSUD Ulin Banjarmasin.

Baca juga: Satpolair pasang spanduk cegah kasus orang tenggelam

Saat ini korban yang tewas karena tenggelam itu sudah diserahkan dan diambil pihak keluarga untuk segera dilakukan pemakaman.

"Korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga agar dimakamkan dan korban memang murni tewas karena tenggelam ," katanya.

AKP John terus mengatakan, korban yang tewas tenggelam itu diketahui bernama Gusti Hamidan (43) warga Jalan Sungai Baru No 21 RT 4 Kel Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Baca juga: Enam orang nahkoda KLM Seruyan Raya yang tenggelam dievakuasi ke Sampit

Untuk tempat kejadian perkara diketahui berlokasi Sungai Martapura Jalan Sungai Baru Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Terus diketahui kejadian korban tenggelam itu terjadi pada Jumat (22/11) siang, sekitar pukul 12.30 WITA, di mana korban terakhir terlihat sedang mencuci pakaian oleh warga setempat bernama Saufi.

Kemudian setelah Shalat Jumat, sekitar pukil 13.00 WITA, warga tidak melihat lagi keberadaan korban di pinggir sungai dan hanya menemukan pakaian, sandal dan sepedanya saja yang ada di tempat kejadian.

Baca juga: Korban tenggelam di Pakan Dalam ditemukan meninggal

Warga pun langsung memberitahukan kepada keluarga korban. Kemudian Keluarga Korban dan warga dibantu masyarakat, Satpolair dan petugas emergency berusaha mencari korban disekitar sungai namun Korban tidak juga ditemukan hingga sore hari.

Pada malam harinya pencarian dilanjutkan kembali, dan pada pukul 21.30 WITA, Korban ditemukan di dalam air tidak jauh dari tempat kejadian awal dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,

Korban pun dievakuasi dengan menggunakan Ambulance ke Kamar Mayat RSUD Ulin Kota Banjarmasin, guna dilakukan visum et revertum.

Baca juga: Satu orang korban meninggal kapal tenggelam dievakuasi

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019