Korban tenggelam Syarifuddin (50) warga Desa Pakan Dalam, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 15.10 Wita.

Camat Daha Utara Lothvie Rahmani, di Daha Utara, Kamis (27/6), mengatakan korban ditemukan dalam jarak kurang lebih 500 meter dari lokasi tenggelam atau di seputaran sungai Desa Tambak Bitin yang merupakan desa tetangga dari Pakan Dalam.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan relawan yang telah melakukan pencarian, penyisiran hingga bawah sungai, tidak kenal lelah pagi, siang dan malam," katanya, saat memberikan keterangan melalui sambungan telepon.

Baca juga: Meninggal tenggelam diduga karena tidak bisa berenang

Dijelaskan dia, pencarian yang dilakukan dalam jangan waktu 24 jam lebih sejak diinformasikannya korban tenggelam pada Rabu (26/6) pukul 13.30 Wita, para relawan bahu membahu, baik dari relawan lokal, banua enam plus termasuk dari Banjarmasin.

Korban yang ditemukan langsung dievakuasi dan akan divisum di Rumah Sakit Daha Sejahtera, saat ini pihaknya masih di sekitaran posko pencarian dan tim gabungan relawan juga sudah mulai kembali ke daerah masing-masing.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya melalui Kasubag Humas IPTU H Gandhi Ranu S, membenarkan penemuaan korban tersebut setelah sebelumnya ada info orang tenggelam berdasarkan keterangan warga.

Baca juga: Korban tenggelam di sungai Banjarbaru ditemukan meninggal

Dijelaskan dia, sehari-hari korban baik-baik baik atau normal saja, tetapi akhir-akhir ini korban mengalami masalah seperti gangguan kejiwaan dan korban membuat warga sekitar geger dan histeris dengan memegang senjata tajam di tangan.

Korban mencoba melakukan bunuh diri dengan menyayat tangan dan lehernya menjadi luka, kemudian korban menceburkan diri ke Sungai Nagara dan aparat kepolisian serta relawan beserta masyarakat langsung melakukan pencarian.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019