Duta Mall secara resmi membuka acara amal bertajuk “Duta Mall Peduli Sebuku” acara penggalangan dana yang dikhususkan untuk para korban musibah kebakaran di Pulau Sebuku, Kotabaru, itu dibuka mulai 30 November hingga 6 Desember 2019.

Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin Yenni di Banjarmasin, Kamis, mengatakan penggalangan dana itu dilakukan selama enam hari dan Duta Mall membuka ruang bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada saudara-saudara di Pulau Sebuku, Kotabaru.

"Donasi yang diberikan masyarakat yang kami terima beragam ragam, ada yang berupa uang tunai maupun bahan-bahan logistik lainnya," ucapanya.

Dikatakannya, selain penggalangan dana, juga diadakan pula acara lelang satu ekor burung jenis Lovebird dan satu ekor burung jenis Pipit Jepang persembahan dari Komunitas Lovebird KLI DA yang berhasil dilelang dengan harga masing-masing Rp1.500.000 oleh Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol A. Rifai, serta perwakilan Direksi BNI Jodi sebesar Rp1.250.000.

Baca juga: Trans Studio Mini Banjarmasin ramai pengunjung saat libur Lebaran
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto menyumbangkan dua lagu dalam acara "Duta Mall Peduli Sebuku" dan diapresiasi sebesar Rp25.000.000. (ANTARA/Ist)
Selain itu, Kordinat Cafe pun turut berpartisipasi menyediakan barang lelang berupa official album and merchandize Andmesh Kamaleng yang berhasil dilelang dengan harga Rp1.000.000 oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto.

"Tidak hanya dalam lelang, malam itu Kapolresta Banjarmasin pun sukses menghibur pengunjung dan tamu dengan suara merdunya. di mana Kapolresta menyumbangkan dua lagu yang berhasil diapresiasi dengan nilai Rp25.000.000." tutur Yenni.

Baca juga: Kordinat Kitchen & Bar hadirkan Andmesh Kamaleng

Terus dikatakannya, selama lima hari acara penggalangan dana berlangsung, dari hasil laporkan donasi yang terkumpul mencapai Rp105.950.000, adapun bahan-bahan logistic lain seperti kompor, buku, peralatan mandi, popok bayi juga turut disumbangkan oleh Perkumpulan Tionghoa Khatulistiwa Banua (PTKB).

Tak hanya itu ada pula sumbangan berupa bantal dan pakaian layak guna dari masyarakat. Dalam acara ini, Duta Mall turut menggandeng instansi-instansi besar untuk sama-sama bergandengan tangan merealisasikan kegiatan amal tersebut. 

Seluruh hasil lelang dan donasi yang terkumpul sepenuhnya akan diberikan secara langsung kepada korban kebakaran di Sebuku, Kota Baru. Rencananya, donasi akan diserahkan 3 hari setelah kegiatan penggalangan berakhir. 

Baca juga: Kosmetik Asal Milan Hadir Di Duta Mall

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019