Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Andi Koko Prabowo bertemu dan bersilaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar di Gedung PCNU Jalan A Yani km 40 Martapura.

Kedatangan Kapolres Banjar yang baru menjabat sekitar 2 bulan itu, untuk silaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar serta Badan Otonom (Banom) pada Selasa. 

Orang nomor satu di jajaran Polres Banjar itu disambut Ketua Rois Syuriah KH Fadlan Asy’ari, Katib Muhammad Husin, Ketua Tanfidziah Nuryadi, Sekretaris PCNU M Zaini, dan Bendahara Muhammad HR.

Selain itu juga hadir Sekretaris Muslimat NU Samnat, Ketua GP Ansor Kabupaten Banjar Muhammad S Rifqi, pengurus IPNU, Ketua IPPNU Khuzaimah, dan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Pertemuan itu membahas berbagai hal yang terjadi di masyarakat mulai dari keamanan dan ketertiban, pengedaran narkoba yang semakin marak, berita hoax, radikalisme dan hal-hal lainnya.

"Semua permasalahan itu hanya bisa ditangkal masyarakat yang bersikap pro aktif membantu petugas untuk mencegah dan mengantisipasinya agar dampaknya tidak meluas dan merugikan," ujar kapolres. 

Dikatakan, saat ini, Kabupaten Banjar tengah mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah sehingga diharapkan seluruh pihak agar bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungannya. 

Ketua Tanfidziyah PCNU Banjar Nuryadi mengatakan, pengurus Nahdlatul Ulama ada di kecamatan dan desa-desa sehingga mereka diminta mengimbau masyarakat menjaga kamtibmas kondusif. 

"Kami mengimbau seluruh pengurus NU di kecamatan hingga pelosok desa agar memberikan imbauan ke masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas kondusif, jangan sampai bergejolak," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019