Guna mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) meningkatkan penyajian informasi kepada publik, pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan malam penganugerahan kepada SKPD dan Badan di lingkup pemerintahan setempat tahun 2019.

Malam penganugerahan yang dilaksanakan oleh Sekretariat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Balangan, dibalut dengan talkshow Transparansi Informasi Publik sekaligus gelar pertunjukan rakyat di Taman Sanggam Paringin.

Beberapa Pejabat SKPD di lingkup Pemkab Balangan mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Balangan atas pelaksanaan Pengelola Informasi Daerah (PPID).

Disampaikan Bupati Balangan, H Ansharuddin, penghargaan tersebut merupakan ungkapan terimakasih atas upaya dan kinerja yang telah dilaksanakan, selain itu merupakan upaya untuk mendorong SKPD agar berlomba-lomba menyajikan informasi kepada publik.

Menurutnya, pemerintahan yang baik (Good Governance) merupakan salah-satu istilah yang digunakan untuk menunjukkan hasil prestasi dan kinerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

"Dan ini telah terjawab dengan keberadaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam memberikan informasi yang berkaitan dengan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang menyentuh langsung pada kebutuhan masyarakat umum, salah-satu tugas PPID ini adalah menyediakan informasi publik bagi pemohon informasi," jelasnya.

Adapun SKPD yang mendapatkan penghargaan, diantaranya untuk kategori Dinas:

1. Dinas Catpilduk, 
2. DPPKB, dan 
3. Diskominfo. 

Untuk Kategori Badan:

1. BKPPD, 
2. Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP), dan 
3. Sekretariat DPRD. 

Kemudian untuk kategori Kecamatan:

1. Kecamatan Batumandi, 
2. Kecamatan Paringin, dan 
3. Kecamatan Halong. 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019