Sebanyak 432 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menerima penghargaan Satya Lencana sebagai wujud pengabdian selama kurun waktu 10, 20 dan 30 tahun.

Bupati Balangan, H Ansharuddin yang menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana berharap agar ASN yang menerima penghargaan tersebut lebih memacu lagi semagat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mengerti visi misi kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam tersebut.

"Ini bukan sekedar penghargaan semata, akan tetapi sebagai pemicu semangat dimana semakin besar pula tanggungjawab yang akan di emban. ASN dituntut untuk memberikan pelayanan lebih maksimal lagi kepada masyarakat sesuai visi dan misi Kabupaten Balangan," tuturnya.

Dikatakan pula bahwa, selaku penerima tanda kehormatan Satya Lencana, para ASN tersebut secara tidak langsung akan menjadi teladan bagi ASN lainnya yang lebih junior dalam menjalankan tugas.

"Sikap, perilaku, kedisiplinan serta kinerjanya di lingkup kerja akan menjadi perhatian bagi rekan kerjanya di kedinasan, tentu ASN lainnya juga berharap mendapatkan penghargaan serupa dikemudian hari, sehingga ia akan berupaya sebaik mungkin mencontoh seniornya dalam hal pekerjaan," jelasnya.

Sementara itu, Ellyannor selaku salah satu penerima penghargaan Satya Lencana dengan pengabdian selama 30 tahun, mengungkapkan rasa bangganya telah bisa berkontribusi dalam pemerintahan.

"Bekerja dengan penuh tanggungjawab serta bekerja dengan ikhlas selama kita bisa mengabdikan diri untuk masyarakat, maka bukan hanya nilai secara administrasi yang kita dapatkan, akan tetapi akan menjadi nilai ibadah dimata Tuhan," imbuhnya.

Pemberian tanda kehormatan Satya Lencana tersebut diserahkan pada Upacara Peringatan HUT ke 48 KORPRI di Halaman Kantor Bupati Balangan, Jumat lalu.

Dari 432 penerima penghargaan Satya Lencana, sebanyak 138 orang merupakan tenaga teknis dan tenaga kesehatan, dan 294 orang merupakan tenaga pendidik dan kependidikan, lingkup Pemerintahan Kabupaten Balangan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019