Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengadakan Sosialisasi Sistem Informasi Pelayanan Desa Terpadu (TERPADU) di pendopo Bupati Rabu, (20/11) kepada para perangkat desa se-HST.

Bupati HST, H A Chairansyah yang diwakili Sekda H Akhmad Tamzil saat membuka acara mengatakan, di era digital saat ini, aplikasi pelayanan secara online memang sangat diperlukan agar memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi, meningkatkan pelayanan dengan berbasis aplikasi online.

”Aplikasi yang kita terapkan namanya Sistem Pelayanan Desa Terpadu (Sipadu),” ucap Tamzil.

Menurutnya, dengan adanya aplikasi ini, masyarakat bisa menikmati pelayanan dengan mudah dan cepat. Mulai dari kepengurusan KK, KTP dan lainnya. Aplikasi ini tentu akan membuat pelayanan semakin baik dan mudah. Nantinya masyarakat tinggal mengunduh aplikasinya.

Ia berharap, dengan jumlah penduduk HST kurang lebih 269.384 jiwa, bisa terlayani dengan adanya aplikasi online ini.

"Mudah-mudahan program Sipadu bisa tercapai tahun ini demi melayani masyarakat dengan baik," harap Tamzil.

Sebelumnya, Kadis Kominfo HST, Edina Fitria Rahman dalam laporannya
menyampaikan, tujuan dari sosialisasi ini, dalam rangka turut serta berperan aktif mengenalkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki desa di HST.

Sebelum acara pembukaan sosialisasi  berakhir  diserahkan secara simbolis domain desa untuk 11 kecamatan yang ada di HST.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019