Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyaksikan secara langsung deklarasi warga Desa Sungai Bahim dalam menjaga lingkungan dan budaya hidup sehat dengan cara tidak buang air besar (BAB) sembarangan, Rabu (20/11).

Selain bupati, penandatanganan Deklarasi Pemerintah Desa dan Warga Desa Sungai Bahim untuk tidak sembarangan BAB itu juga disaksikan sejumlah Kepala SKPD, Camat Pulau Laut Selatan, Forkopimca, Kepala Desa, tokoh agama dan masyarakat, serta tamu undangan.

Kehadiran bupati di Desa Sungai Bahim, masih dalam rangka menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam di Desa Tanjung Serudung, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Desa Sungai Bahim Kecamatan Pulau Laut Selatan untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan beberapa bantuan kepada masyarakat, Rabu.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru berpesan kepada masyarakat agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan dan di jaga sebaik mungkin, sehingga dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.
Baca juga: Rabaniah, eksis perjuangkan program bebas BAB sembarangan
Baca juga: Pemkab Tabalong - Adaro Canangkan Gerakan Bebas BAB Sembarangan

Bupati juga memerintahkan kepada Kepala Desa agar mendata masyarakatnya yang tidak mampu dan tidak bisa memasang listrik, sehingga nantinya dapat dibantu oleh pemerintah kabupaten dalam pemasangan.

Kepala Desa Sungai Bahim Asluddin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kotabaru dan rombongan yang telah datang sekaligus menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat.

"Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami,"tuturnya.
Baca juga: 16 desa di HST terbebas dari kebiasaan BAB Sembarangan
Baca juga: 16 Desa di HST nyatakan bebas BAB sembarangan

 Adapun bantuan yang diserahkan yaitu 35 lampu hemat energi, dan 73 K Indonesia Sehat, yang diterima secara simbolis oleh 10 perwakilan masyarakat Sungai Bahim.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019