Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kembali melakukan kunjungan kerja ke menemui warga di sejumlah daerah guna melihat secara langsung berjalannya pemerintahan yang dipimpinnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan kali ini, bupati bersama rombongan mengunjungi sejumlah desa di dua kecamatan berbeda yakni Kecamatan Pamukan Utara dan Kecamatan Pamukan Selatan.

Bertolak dari pelabuhan Ferry Stagen menggunakan kapal pada, Sabtu (16/11) jam 07 Wita bupati dan rombongan menuju Desa Tanjung Semalantakan Kecamatan Pamukan Selatan untuk bertatap muka dan silaturahmi masyarakat setempat.

Sebelum naik ke dermaga Tanjung Semelantakan, terlebih dahulu Bupati bersama beberapa Kepala SKPD menyempatkan diri mengunjungi Desa Tamiang Kecamatan Pamukan Utara untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat menggunakan speedboat yang dikemudikan sendiri oleh Bupati Kotabaru
dan disambut lang oleh Camat Pamukan Utara Bapak Wahyudin di pelabuhan sigumbang.

Setelah selesai bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Tamiang, bupati bertolak kembali ke Desa Tanjung Semalantakan untuk melanjutkan kunjungan serta silaturahmi dengan masyarakat setempat disambut oleh Camat Pamukan Selatan Bapak Jumadikari dan beberapa tokoh masyarakat Tanjung Semalantakan.

Dalam sambutannya Camat Pamukan Selatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Kotabaru yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kecamatan Pamukan selamatan khususnya desa Tanjung Semalantakan, sehingga bisa langsung melihat kekurangan yang ada untuk sama-sama diperbaiki.

Pada kesempatan tersebut selain bersilaturahmi, Bupati Kotabaru juga sekaligus membagikan bantuan berupa Kartu Asuransi Nelayan untuk 20 orang serta mempersilahkan pada masyarakat setempat yang belum memiliki KTP agar dapat menyampaikan data dirinya kepada Plt. Kadis Dukcapil yang kebutalan ikut dalam rombongan Bupati.

Dalam tiap sambutannya dalam acara silaturahmi yang dilakukan, Bupati Kotabaru menyampaikan agar masyarakat jangan mudah terprovokasi yang mengakibatkan keresahan dan kegaduhan, tidak membedakan suku maupun agama sebab saat ini kita di Kotabaru sudah hidup dengan aman, damai, dan
indah.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru sampai saat ini masih gencar-gencarnya untuk melakukan pembagunan sampai kepelosok-pelosok desa khususnya dalam perbaikan/pembukaan jalan agar Kotabaru bisa bersaing dan lebih unggul dari kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Kal-Sel, tutur Bupati Kotabaru.

Setelah acara silaturahmi dengan masyarakat Desa Tanjung Semalantakan selesai, Bupati Kotabaru bersama rombongan kembali menyempatkan diri menyaksikan pertandingan Sepak Bola dilapangan H Abdul Wahab antara Tanjung Semalantakan Fc dengan Sasulung Fc.

Terakhir, pada malam harinya Bupati Kotabaru berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat di desa Sukadana dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallahu Alaihi Wassalam yang diadakan oleh masyarakat setempat sembari menyerahkan bantun dari dana pribadi.

Acara peringatan Maulid Nabi di Desa Sukadana ini diisi ceramah yang dibawakan oleh Habib Kadri Al-Idrus dan selasai pada pukul 23.00 Wita.
Setelah selesainya acara silaturahmi di Desa Sukadana, Bupati Kotabaru bersama rombongan langsung kembali ke Kotabaru dan tiba di Pelabuhan Ferry Stagen sekitar Jam 04.30 Wita Minggu dini hari.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019