Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar Safari Maulid Tahun 1441 Hijriyah, bertempat di Masjid Nurul Muslimin, Desa Hamayung, Kecamatan Daha Utara.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Hamayung, Jum'at (15/11), mengatakan merasa senang bisa berkumpul di tengah-tengah masyarakat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, adapun penyerahan bantuan dari Pemkab merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk membantu pembangunan rumah ibadah.

Baca juga: Sekda HSS ajak warga ambil hikmah dan pelajaran Maulid Nabi Muhammad SAW

"Semangat masyarakat untuk menyelesaikan Masjid ini sangat luar biasa, tugas kita sekarang adalah untuk memakmurkan masjid sejalan dengan visi lima tahun ke depan untuk mewujudkan masyarakat HSS yang sejahtera dunia dan akhirat," katanya.

Dijelaskan dia, pemerintah daerah juga terus mendorong pondok- pondok pesantren dan majelis-majelis ta'lim di wilayah HSS untuk terus membimbing masyarakat untuk bekal di akhirat.

Baca juga: Tingkatkan wawasan MUI dan Pemkab HSS kunjungi Ponpes DALWA

Dalam kesempatan ini kesempatan ini Bupati HSS menyerahkan bantuan dana sebesar Rp250 juta pembangunan Masjid Nurul Muslimin dan dilanjutkan dengan penyaluran dana UPZ Bank Kalsel untuk alat-alat kebersihan Masjid.

Turut hadir, pada Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, para asisten, staf ahli, para kepala SKPD, camat Daha Utara, Ketua MUI Daha Utara, para kepala desa, tokoh masyarakat serta warga sekitar, safari ini diisi tausyiah agama yang disampaikan Ustadz H. Pahriannor.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019