Polres HST dan Seluruh Jajaran Polsek turut berempati atas peristiwa insiden yang diduga bom bunuh diri oleh seorang pelaku kejahatan yang terjadi di halaman parkir Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11) pukul 08.45 Wib.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, melalui Ps Paur Subag Humas Bripka M Husaini mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, lawan aksi teror dengan tidak menyebarluaskan foto dan video kejadian tersebut.

Baca juga: Polda Riau perketat penjagaan pasca-insiden bom bunuh diri Medan

"seluruh Jajaran Polres HST turut berempati dan memohon doa kepada masyarakat untuk keselamatan korban luka dan agar tidak terulang peristiwa tersebut kemudian hari," katanya.

Terkait peristiwa itu, Polres HST telah meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di seluruh markas komando (mako), dengan melaksanakan apel Panggilan Luar Biasa (PLB) untuk mengecek kesiapsiagaan anggota serta melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk dalam membutuhkan pelayanan masyarakat.

Baca juga: Densus olah TKP ledakan bunuh diri Polrestabes Medan

"Pemeriksaan dilakukan terhadap identitas orang, barang, dan lainnya. Namun tetap menjamin, peningkatan pengamanan ini tidak akan menganggu pelayanan polisi terhadap masyarakat serta tetap memberikan pelayanan  dengan humanis," tutupnya.

Baca juga: Bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019