Penjualan Pertamax Turbo di Kalimantan, melampaui target yang sudah di tetapkan dan ini terlihat kalau pertumbuhan konsumsi produk gasoline itu digemari.

"Dari data yang masuk memang pertumbuhan konsumsi Pertamax Turbo di Kalimantan melampaui dari target," kata Region Manager Communication & CSR Kalimantan Heppy Wulansari melalui rilis yang diberikan melalui Whatsapp, Senin.

Dikatakannya, Pertamina Marketing Operation Region VI optimistis akan menutup tahun dengan angka 353 persen lebih besar dari target penjualan awal (897.000 L).

Baca juga: Pangkalan elpiji subsidi diimbau jual langsung ke masyarakat

Pada Oktober 2019, rata-rata realisasi harian Pertamax Turbo sebesar 8.320 L atau 47 persen lebih besar (5680 L) dari rata-rata realisasi harian bulan Oktober tahun 2018.

Ini bukti pengguna kendaraan bermotor di Kalimantan mulai gemari produk gasoline dengan oktan tertinggi (98) yang dijual di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang masuk ke daerah Kalimantan Barat pada bulan Agustus 2018 disusul dengan beberapa daerah lainnya yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur , dan Kalimantan Tengah.

Untuk Kalimantan terdapat 19 SPBU yang menjaul Pertamax Turbo dengan rincian enam di Kalimantan Timur, empat di Kalimantan Barat, lima di Kalimantan Selatan, dan 4 Kalimantan Tengah.

Baca juga: Media Gathering Pertamina Borneo kunjungi Kampung Markisa

"Masyarakat kini lebih memahami dan sadar akan produk BBM yang berkualitas dan efeknya pada emisi gas kendaraan yang baik bagi lingkungan dan tentu memperpanjang umur dari mesin kendaraan dan Pertamax Turbo saat ini menuju standar Euro IV," katanya.

Dikatakannya, Pertamax Turbo mulai digemari masyarakat dan melampaui dari target itu dimungkinkan karena adanya kelebihan dan manfaat tersendiri dari Pertamax Turbo terhadap mesin yang digemari oleh konsumen.

Untuk kelebihan dan manfaat Pertamax Turbo itu di antaranya meningkatkan drivability kendaraan sehingga lincah bermanuver, akselerasi mesin lebih baik karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan, peningkatan tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin.

Baca juga: Pertamina allots US$2 billion for geothermal energy

Heppy juga menambahkan bahwa hingga (10/12), Pertamina memiliki promo cashback LinkAja yang menarik bagi konsumen Bahan Bakar Khusus seperti Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex yang dinamakan MyPertamina Days.

MyPertamina Days merupakan program promo yang dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi bagi konsumen loyal Pertamina yang melakukan pembelian PertaSeries dan DexSeries dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Periode promo akan dilakukan empat hari dalam seminggu dari (8/11) hingga (10/12) kecuali Selasa pada tanggal 10 Desember.

Baca juga: Pertamina akan tindak tegas pangkalan nakal

Dia juga mengatakan, untul promo cashback tersebut sebanyak Rp1.200 perliter untuk konsumen Pertamax Turbo, Rp1.000 perliter untuk Pertamina Dex, dan Rp 900 perliter untuk Pertamax.

Aturan main dari promo cashback ini berlaku untuk satu kali transaksi/konsumen per hari dengan maksimal transaksi 40 liter dan cashback akan diterima oleh konsumen maksimal 7x24 jam.

"Adapun SPBU yang melaksanakan promo terdapat di 15 SPBU di seluruh Kalimantan di antaranya lima Kalimantan Timur, dua Kalimantan Barat , satu Kalimantan Tengah, tujuh Kalimantan Selatan," tutur Heppy.

Baca juga: TNI-Polri perkuat pengamanan bandara, PLN dan Pertamina

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019