Kegiatan Media Gathering Pertamina Borneo kali ini mengajak untuk mengunjungi Kampung Markisa di Sukorame, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Ketua Kampung Markisa Retno Istanti di Sukorame, Jumat, mengatakan Kampung Markisa ini dibentuk tahun 2017 dengan dukungan dana dari pihak Pertamina Gresik, Jawa Timur.

Kampung penghasil buah markisa ini terus berproduksi setiap bulan dan diolah menjadi minuman segar dan banyak disukai masyarakat.

"Setiap bulannya kami sekali produksi menghasilkan 40 botol dan setiap satu botolnya dijual dengan harga Rp5.000," tutur wanita berhijab itu.

Istanti terus mengatakan, membuat minuman segar Markisa ini merupakan kegiatan untuk para ibu-ibu di Koperasi Kader RT 001 Sukorame - Gresik.

Penghasilan dari penjualan minuman segar buah Markisa itu setiap bulannya sebesar Rp4 juta dan itu dikelola bersama untuk kemajuan koperasi.

"Kampung Markisa Sukorame ini adalah salah satu binaan CSD Pertamina Lubricants Gresik, Jawa Timur," tuturnya.

Usia mengunjungi Kampung Markisa di Sukorame, Media Gathering Pertamina Borneo langsung bertolak ke Kota Malang, Jawa Timur.

Dari Kota Malang nantinya akan dilanjutkan kunjungan ke Gunung Bromo dan kemudian dilaksanakan Work Shop sebagai deretan dari kegiatan Media Gathering Pertamina Borneo.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019