Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Direktur RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan Hj. Rasyidah, M. Kes menyambut kedatangan rombongan tim survei yang akan melakukan survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS), di Aula IGD rumah sakit setempat.

Ia mengatakan, pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS  terus berupaya melangkah maju, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien dan RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan sudah cukup banyak memiliki dokter spesialis dan sub spesialis.

"Ini juga adalah salah satu bentuk bagian dari upaya kita dari Pemkab HSS untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya, saat menyambut tim survei, Senin (11/11).

Baca juga: RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan dalam rintisan rumah sakit pendidikan

Dijelaskan dia, selama empat hari dilaksanakannya survei ini akan banyak didapat masukan-masukan dan saran dari tim survei kepada RSUD Kandangan, dan apapun hasil surveinya nanti itu adalah merupakan masukan berarti bagi pihaknya sebagai pengambil kebijakan ke depan.

Begitupun, agar tim survei dalam melaksanakan tugasnya agar tidak segan-segan menyampaikan hal-hal yang memang perlu, untuk perbaikan di RSUD Kandangan agar lebih baik.

Adapun tim survei akreditasi SNARS yang hadir, antaralain Rahaju Budhi Muyanto, Ali Budi Harsono, Hj. Wiwik M. Abu Bakar dan Djuariah Chanafie dan tujuan kegiatan akreditasi yang berlangsung selama empat hari tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan, peningkatan mutu dan keselamatan pasien (PMKP) di RSUD Kandangan.

Baca juga: Bupati HSS buka penilaian sertifikasi kesesuaian syariah RSUD Kandangan

Akreditasi rumah sakit sendiri merupakan proses kegiatan peningkatan mutu pelayanan yang dilakukan terus menerus oleh rumah sakit, akreditasi juga merupakan pengakuan terhadap mutu pelayanan Rumah Sakit (RS), setelah dilakukan penilaian bahwa RS telah memenuhi standar akreditasi.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan HSS Hj. Siti Zainab, dewan pengawas serta para dokter dan jajaran karyawan-karyawati RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019