Untuk meningkatkan wawasan, kerja sama dan kekompakan para potensi yang selama ini menggeluti bidang sosial di masyarakat, jajaran Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan outbound selama dua hari, di objek wisata Pantai Cuka. Kabupaten Tanah Laut.

Kepala Dinsos HSS Hj Siti Erma, di Kandangan, Senin (28/10), kegiatan outbound tersebut telah dilaksanakan tanggal 25 hingga 26 Oktober, diikuti sekitar tiga ratusan peserta dari para potensi yang ada di Dinsos HSS.

Baca juga: Mujiharjo : Terima kasih Bupati HSS atas perhatiannya untuk Lansia HSS

"Terdiri dari pendamping Program Keluarga Harapan(PKH), Taruna Siaga Bencana, Sarjana Pendamping Desa Sejahtera, Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan(TKSK), serta dari pekerja sosial masyarakat," katanya.

Dijelaskan dia, selain melaksanakan kegiatan outbound, yang lebih utama kegiatan ini untuk persiapan dalam menghadapi Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2019.

Baca juga: 43 warga Kecamatan Kandangan terima program bantuan

Peringatan HKSN tahun 2019 sendiri nantinya akan dilaksanakan tanggal 14 sampai 20 Desember 2019 mendatang, di seluruh kabupaten dan kota di seluruh Kalimantan Selatan, termasuk di Kabupaten HSS.

Terjalinnya rasa kerja sama dan keakraban melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menambah semangat para peserta nantinya dalam memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat di wilayah kerja masing-masing.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019