Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry kembali menyerahkan program bantuan Bertujuan Lanjut Usia (Bantu LU) dan program Home Cara (Perawatan), bertempat di Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya.

Penerima program bantuan Bantu Lu Mujiharjo, di Sungai Raya, Kamis (17/10), mengatakan sangat berterimakasih kepada Bupati HSS beserta jajarannya, atas perhatian yang diberikan untuk para Lanjut Usia (Lansia).

Baca juga: Puluhan warga di wilayah Daha terima bantuan

"Banyak bantuan yang sudah diberikan terhadap kepada kami baik itu rumah, beras dan yang kali ini kembali diterima. Bantuan ini nantinya selain untuk keperluan hidup rencananya juga akan saya pergunakan untuk modal beternak ayam," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan ini adalah kecamatan kesembilan yang diberikan bantuan program Bantu LU dan program Homecare, ia berharap kepada masyarakat agar bisa membantu dan memberikan perhatian lebih kepada para lansia yang tinggal di sekelilingnya, terutama yang tinggal sendirian.

Menurut dia, apabila ada lansia yang sakit dimohon agar bisa dibantu dan dibawa ke Puskesmas terdekat atau melapor ke kepala desa, untuk mendapat perawatan secepatnya dari petugas kesehatan di Puskesmas.

Baca juga: 44 warga Kecamatan Padang Batung terima program bantuan

Sementara itu, untuk para penerima bantuan dipesankan bupati agar dapat meluangkan waktu untuk menuntut ilmu agama, sehingga kesejahteraan akhirat juga bisa tercapai.

Adapun untuk para warga penerima Bantu LU di Kecamatan Sungai Raya sebanyak 29 orang, terdiri dari tiga orang laki-laki dan 26 orang perempuan, dari 18 desa se Kecamatan Sungai raya dan penerima Home Care sebanyak lima orang

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019