Berkat respon cepat atas panggilan melalui masyarakat melalui aplikasi Siap Hadapi Beragam Kejahatan (Siharat), puluhan personel kepolisian Resor Kota Banjarbaru mendapat penghargaan. 

Penghargaan dalam bentuk sertifikat diserahkan Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Kelana Jaya disela upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Hijau Polres Banjarbaru, Senin. 

"Penghargaan diberikan kepada 86 personel karena respon cepat atas panggilan melalui Siharat, termasuk satu anggota masyarakat atas nama Rois Novi yang membantu respon aduan masyarakat," ujar kapolres.

Ditekankan kapolres, penghargaan yang sebenarnya adalah ketika anggota ikhlas dalam memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat sesuai tugas kepolisian melayani, melindungi dan mengayomi. 

"Penghargaan yang saya berikan hanya simbol ucapan terima kasih saya kepada seluruh anggota dan masyarakat yang telah membantu menyelesaikan segala bentuk permasalahan," ucapnya. 

Dikatakan, aplikasi Siharat diharapkan menjadi sarana bagi seluruh personel polres membantu masyarakat dengan cepat, tepat dan sekaligus mampu mencarikan jalan keluar atas permasalahan.

"Kami berharap, masyarakat juga memanfaatkan aplikasi Siharat karena memberikan kemudahan bagi mereka mendapatkan bantuan dari personel Polres Banjarbaru yang cepat merespon panggilan," ujarnya. 

Disebutkan, Rois Novi melalui media sosial Habar Banjarmasin Bungas membantu respon aduan melalui Siharat terkait orang tersesat/hilang dan berhasil mempertemukan orang kepada keluarganya.

Sementara, 86 personel anggota Polres Banjarbaru juga mendapatkan reward atas respon terhadap laporan masyarakat mulai dari permasalahan sosial hingga pengungkapan kasus narkoba melalui aplikasi Siharat.

"Saya bangga dan terhormat karena momentum peringatan hari sumpah pemuda mendapat penghargaan dan tentu menjadi penyemangat kami membantu pihak kepolisian melayani masyarakat," ujar Rois Novi.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019