Komisi II DPRD Tanah Laut, Kalimantan Selatan meninjau publik safety center (PSC) 119 di Dinas Kesehatan Tanah Laut dan Puskesmas Takisung, Jum'at (25/10).

Wakil Ketua DPRD Tanah Laut H Atmari dalam kesempatan itu menanyakan perkembangan PSC 119 yang merupakan cikal bakal pelayanan dari pelayanan kesrhatan ke rumah warga  dan pelayanan tersebut sangat ditunggu masyarakat.

"Ini harus segera dilakukan karena masyarakat sangat menunggu,"ucapnya.

Atmari berharap, pelayanan ini berjalan dengan baik karena pelayanan keaehatan menjadi hal utama dalam kehidupan.

Hal senada diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Tanah Laut Edy Purwanto, pihaknya terus mendorong Dinas Kesehatan untuk mewujudkan program PSC 119, baik persoalan anggaran maupun aturan jika itu menjadi kendala.

"Kami siap mewujudkan ini untuk masyarakat Tanah Laut,"tandasnya.

Edy juga meminta Puskesmas di Tanah Laut turut mewujudkan PSC 119 karena ini berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat Tanah Laut.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Tanah Laut Nina Candra menyambut baik kedatangan Komisi II DPRD Tanah Laut karena dapat melihat langsung program PSC 119 oleh jajarannya guna mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut 2018-2023, terkait pelayanan langsung ke rumah warga.

"Kendala belum ada, namun akan kita dilihat kendala itu saat perjalan program ini yang akan diresmikan pada 13 November 2019 atau bertepatan Hari Kesehatan Nasional 2019,"tandasnya.

Kedatangan Wakil Ketua DPRD Tanah Laut H Atmari dan Komisi II dipimpim Ketua Komisi Edy Purwanto  serta anggotanya H Junaidi, H Zajuli, Sutrisno, Hj Asmeriati Yunus, Ikhwah Hariri, Saprullah dan Yudi Rizal disambut Kadis Kesehatan Tanah Laut Nina Sandra beserta jajarannya, di Aula Dinkes Tanah Laut.

Perlu diketahui usai melakukan diskusi rombongan Komisi II DPRD Tanah Laut melihat langsung PSC 119 di samping Aula Dinas Kesehatan Tanah Laut, di Hutan Kota Pelaihari.

Selanjut, rombongan melakukan kunjungan ke Puskesmas Takisung terkait kesiapan program PSC 
119, baik dari peralatan maupun petugas kesehatan.
Komisi II DPRD Tanah Laut meninjau publik safety center (PSC) 119 di Dinas Kesehatan Tanah Laut dan Puskesmas Takisung, Jum'at (24/10).Foto:Antaranews Kalsel/Istimewa.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019