Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima kunjungan dan silaturahmi dengan para ulama yang tergabung dalam kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS, bertempat di ruang kerja bupati.

Ketua MUI HSS KH. Muhammad Riduan Baseri, di Kandangan, Kamis (24/10), mengatakan maksud dari silaturahmi ini adalah untuk memperkuat sinergi dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan MUI HSS.

"Selain itu, dalam kesempatan silaturrahmi ini juga kami menyampaikan secara langsung program kerja yang telah dijalankan oleh MUI HSS kepada Bupati HSS," katanya.

Baca juga: Rapat Kerja MUI HSS kuatkan sinergi ulama dan umara

Dijelaskan dia, program kerja yang dijalankan, antara lain pelatihan-pelatihan keagamaan, penempatan para dai ke kecamatan-kecamatan dan majelis ilmu yang dilaksanakan di lembaga pemasyarakatan HSS yang dilaksanakan sebanyak enam hari dalam satu minggu, kemudian disampaikan pula hasil rapat kerja MUI HSS. 

Bupati HSS H. Achmad Fikry, menyambut baik dan merasa senang bisa bertemu para ulama, menanggapi program kerja MUI HSS yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan kedepannya maka Bupati HSS dan Pemkab HSS siap mendukung penuh demi menuju masyarakat HSS yang sejahtera dunia dan akhirat.

Ia juga menyampaikan kepada para ulama bahwa para pejabat daerah di HSS memiliki satu orang lansia asuh, hal ini bertujuan untuk memberikan perhatian kepada para lansia yang sudah tidak lagi memiliki keluarga, sehingga bisa merasakan kasih sayang dan perhatian dimasa lansianya.

Baca juga: Bupati HSS buka penilaian sertifikasi kesesuaian syariah RSUD Kandangan

"Kami meminta bantuan para ulama untuk dapat menyampaikan ceramah agama tentang bakti anak kepada orang tua, sebab karena keprihatinan dengan banyaknya lansia yang masih tidak mendapat perhatian dan kasih sayang dari anak-anaknya," katanya, yang didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H.Muhammad Thaha,

Ditambahkan dia, untuk para lansia menjadi perhatian serius Bupati dan Wakil Bupati HSS serta jajaran pemerintah daerah, sehingga mengajak masyarakat HSS untuk dapat memperhatikan orang tua kandung ataupun para lansia yang ada lingkungan tempat tinggal.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019