Sebanyak 61 orang Lanjut Usia (Lansia) dan 23 orang penerima bantuan program Home Care dari tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima program bantuan.

Kepala Dinas Sosial HSS Hj Siti Erma, di Negara, Selasa (15/10), mengatakan program bantuan yang diserahkan berupa Program Bertujuan Lanjut Usia ( BANTU LU) dan Program Home Care (Perawatan Sosial), yang diserahkan langsung Bupati HSS H Achmad Fikry.

Penyerahan program bantuan (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: 83 peserta ikuti Bimtek penerima bantuan sosial

"Dalam kegiatan ini selain menyerahkan program bantuan, Bupati HSS juga menyempatkan diri untuk berdialog bersama para warga penerima manfaat program bantuan," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan bantuan yang diserahkan setiap enam bulan sekali ini  merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS untuk para lansia, agar mereka juga berkesempatan untuk bisa menikmati hidup yang lebih layak.

Menurut dia, dapat bertemu dan berkumpul dengan para lansia adalah suatu kebahagiaan bagi dirinya, karena hal ini juga bisa dijadikan renungan ke depan, di mana suatu saat setiap orang juga akan mengalami masa lansia.
 

Sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS kembali serahkan program bantuan lansia

Camat Daha Utara Muhammad Taufikurrahman, mengatakan rasa terima kasih kepada Bupati HSS, karena segala program yang dilaksanakan terutama dengan bantuan sosial seperti kali ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,  dan berharap agar program seperti ini bisa terus berlanjut.

Turut hadir, Sekretaris Daerah HM Noor, para camat, koramil Daha Utara, kepala Puskesmas Daha Utara, dan kegiatan juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh ketua MUI Kecamatan Daha Utara.

Penyerahan program bantuan (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019