Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry  kembali menyerahkan Program Bantuan Bertujuan Lanjut Usia (BANTU LU) kepada 10 orang Lansia dan Program Home Care (Perawatan Sosial) kepada empat orang penerima, bertempat di Desa Pantai Ulin Kecamatan Simpur.

Bupati berharap, masyarakat membantu memberikan perhatian kepada warga lanjut usia yang tinggal di sekelilingnya, terutama yang tinggal sendirian. Bila ada yang sakit, dimohon dibantu dibawa ke Puskesmas  terdekat  atau melaporkan ke kepala desa setempat.

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan untuk lansia Kecamatan Kalumpang

"Ini merupakan upaya pemerintah untuk terus memperhatikan masyarakat yang memang harus mendapatkan perhatian, mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari pemerintah di usia lanjut  ini bisa lebih menjamin kehidupan para Lansia," katanya,  Jum'at (11/10).

Warga penerima bantuan Home Care Suriani, mengatakan terimakasih kepada pemerintah, karena telah diberikan bantuan kaki palsu bisa memudahkan berjalan dan agar bisa kembali bekerja.

Baca juga: 39 orang pejabat Pemkab HSS jadi asuh Lansia

Senada itu, Warga Imam tohari juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS karena telah memberikan bantuan kursi roda kepada anaknya yang sedang sakit.

"Mudah-mudahan bantuan kursi roda ini bisa kami gunakan sebaik-sebaiknya, dan semoga anak kami bisa lekas sembuh dengan adanya kursi roda ini semoga ada semangat untuk bisa berjalan lagi," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019