Sebanyak 83 orang peserta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) penerima bantuan sosial penanganan fakir miskin wilayah II tahap II tahun 2019, bertempat di Gedung Pramuka.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor, di Kandangan, Jum'at (4/10), mengatakan menyambut baik dan berterima kasih atas kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat miskin yang di HSS, karena sangat banyak bantuan yang diberikan pemerintah pusat.

Sambutan Sekda HSS HM Noor (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Sekda HSS serahkan dana bantuan rumah sejahtera

"Saya berharap acara ini betul-betul diikuti dengan sebaik-baiknya oleh para peserta, kalau ada yang kurang faham dan mengerti agar ditanyakan langsung kepada para pendamping, sehingga dapat memberikan penjelasan tambahan agar dapat difahami sepenuhnya," katanya, saat memberikan sambutan mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry.

Dijelaskan dia, bantuan sosial yang selama ini diberikan oleh pemerintah pusat ini agar disyukuri para penerima, dan diharapkan bantuan sosial ini akan terus ditingkatkan lagi untuk Kabupaten HSS.

Acara Bimtek ini menghadirkan narasumber Kasubdit Bantuan Stimulan Dan Penataan Lingkungan Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah II Kementerian Sosial RI, Etty Rachmiyati, sementara untuk para peserta adalah masyarakat para penerima bantuan sosial.

Narasumber bimtek Etty Rachmiyati (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Peringati 10 Muharram 85 instansi HSS santuni anak yatim

Para peserta didampingi pula oleh para potensi Dinas Sosial Kabupaten HSS, seperti TKSK, Samping Desa, Para Ketua Kelompok, Para Pendamping dan Perwakilan Desa, turut hadir Kepala Dinas Sosial HSS Hj Siti Erma dan Kabid Penanganan Fakir Miskin Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Nanda.

Masyarakat penerima bantuan sosial ini adalah mereka yang menjadi penerima tiga jenis bantuan, yakni Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Sarana Lingkungan (Sarling).

Bimtek penerima bantuan sosial (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019