Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan pemerintahannya terus mempererat kerja sama dengan ikatan konsultan dalam memajukan pembangunan kota agar menjadi kota dengan sungai terindah di Indonesia.

Hal tersebut dinyatakan Ibnu Sina saat menggelar silaturahmi dengan pengurus Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Provinsi Kalimantan Selatan di Balaikota, Rabu.
Baca juga: Jembatan layang Pulau Bromo Banjarmasin dibangun pada Januari 2020

Dia mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin akan sangat terbantu dengan partisipasi dari INKINDO ini dalam pembangunan Kota Banjarmasin.

"Karena kami sangat menghargai yang namanya loyalitas dan profesionalisme dan kami pun menilai seseorang itu dari profesionalismenya," ujar Ibnu Sina.

Dia menyatakan sejauh ini Pemkot Banjarmasin sudah sangat terbantu dengan beberapa konsultan yang membantu menyelesaikan bangunan-bangunan fisik termasuk penataan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di Kota Banjarmasin.
Baca juga: Hj Siti Wasilah, Ibu Banjarmasin dengan ragam peran dan gagasan

"Karenanya kita harus pererat kerja sama ini, sebab kota ini memerlukan orang-orang profesional dalam pembangunan yang berkelanjutan," paparnya.

Sementara itu, Ketua INKINDO Kalsel Samsul Arifin menyatakan ingin menawarkan terus kerja sama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin dalam pembangunan infrastruktur.
Baca juga: Lapsus - Pemkot Banjarmasin luncurkan program E-Pokir dewan

"Jika diperlukan kami siap membantu terus Pemkot Banjarmasin terkait masukan pembangunan infrastruktur," ujarnya.

Dia berharap pemerintah kota terus memberikan peluang bagi anggota INKINDO untuk bisa berperan dalam pembangunan infrastruktur, apalagi sebagai putra daerah yang harusnya bisa berjaya di daerah sendiri.

"Karena SDM di INKINDO Kalsel dijamin bisa bersaing dengan SDM di nasional, jadi jangan diragukan," pungkasnya.
Baca juga: Pemkot Banjarmasin perkuat peran penyuluh wisata
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019