Bertempat Lapangan Makodim jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah digelar apel gabungan TNI-Polri dalam rangka syukuran HUT ke-74, Senin (7/10).

Saat itu, Bupati HST H A Chairansyah bertindak sebagai inspektur upacara yang dalam sambutannya menyampaikan, selamat HUT TNI ke-74, dan penghargaan atas segala pengabdian yang telah diberikan.

Baca juga: Delapan calon Daftar ke Golkar, termasuk H Asoy siap berpasangan H Zanie

Semoga dengan momentum ini, seluruh jajaran TNI dapat merefleksikan niat, tekad dan semangat patriotik serta professionalisme untuk selalu berbuat dan berkarya lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI, sehingga terus berperan dalam mendukung pembangunan khususnya di Bumi Murakata.

Lebih lanjut masih menurut  Chairansyah, Lahirnya TNI adalah dari Rakyat,berjuang untuk rakyat dan selamanya untuk rakyat, sehingga sangatlah tepat kalau tema peringatan adalah "TNI Professional Kebanggaan Rakyat".

Baca juga: Thanks to the maintained Meratus, HST escapes water crisis

"Saya menyakini, dengan tentara yang professional, terlatih, terdidik secara baik akan menjadi daya tangkal yang sangat dahsyat guna menegakkan kadaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI," kata Bupati.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein menyampaikan dengan terselenggaranya acara syukuran HUT TNI ke-74 ini adalah wujud sinergitas TNI-Polri khusunya di wilayah HST yang kokoh dan solid, juga sebagai bukti bukan hanya selogan saja.

"Diusia yang ke-74 ini semoga TNI semakin profesional dan dicintai rakyat dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara dalam bingkai NKRI," pungkasnya.

Baca juga: Band Kalayangan Pagat dukung penyelamatan Meratus melalui lagu
Baca juga: Polres HST tangkap pelaku narkoba di depan sekolah
Baca juga: 18 Anggota Kodim 1002/Barabai naik pangkat

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019